Kabar Buruk dari Inggris Buat Timnnas Jepang, Indonesia Bisa Hela Napas

Timnas Jepang
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

BRIGHTON – Kabar buruk melanda Timnas Jepang jelang Piala Asia 2024. Mereka hampir pasti tidak diperkuat slah satu pemain andalan, Kaoru Mitoma.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Manajer Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi memastikan Mitoma menerita cedera pergelangan kaki. Untuk pemulihan diyakini membutuhkan waktu sampai enam pekan ke depan.  

Dengan hal ini, Mitoma terancam absen membela Jepang di Piala Asia 2023 yang dimulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Kebetulan tim berjuluk Samurai Biru berada satu grup dengan Indonesia, Vietnam, dan Irak di Grup D.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

“Besok kami memiliki kurang lebih 10 pemain yang cedera, mungkin kurang, mungkin delapan, tetapi dua pemain tidak bisa memulai permainan. Kami telah kehilangan Kaoru selama sekitar empat, lima atau enam minggu,” jelas De Zerbi pada jumpa pers jelang melawan Tottenham, melansir dari laman resmi.

“Saya pikir tidak (berpartisipasi di Piala Asia 2023 bersama Jepang), tapi saya tidak tahu,” tambahnya.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Mitoma merupakan salah satu pilar Jepang yang kini berkompetisi di Liga Inggris bersama Takehiro Tomiyasu (Arsenal) dan Wataru Endo (Liverpool).

Pada musim ini, sayap lincah 26 tahun itu telah tampil sebanyak 24 kali bersama The Seagulls di seluruh kompetisi dengan sumbangan tiga gol dan enam assists.

Jepang akan memulai laga di Piala Asia 2023 dengan melawan Vietnam pada 14 Januari di Stadion Al Thumama. Lima hari berselang, tim asuhan Hajime Moriyasu itu akan melawan Irak di Stadion Education City. Setelah itu, akan melawan Indonesia di laga terakhir Grup D pada 24 Januari di Stadion Al Thumama.

Jepang merupakan tim runner-up Piala Asia edisi sebelumnya, edisi 2019. Negara peringkat 17 pada ranking FIFA itu menjadi tim tersukses di Piala Asia dengan empat gelar (1992, 2000, 2004, 2011).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya