3 Perpindahan Pemain yang Akan Guncang Bursa Transfer Januari 2024

Bomber PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA –Tidak semua transfer diciptakan sama, terutama di pertengahan musim Eropa di bulan Januari. Memang bukan mustahil terjadi transfer besar pada periode transfer singkat ini.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Yang pertama adalah Kylian Mbappe. Kontrak sang pemain di Paris Saint-Germain akan berakhir pada musim panas dan, hingga kini, belum ada tanda-tanda ia akan menandatangani kontrak baru. 

Pemain berusia 24 tahun ini dilaporkan ingin pindah ke Real Madrid, namun enggan melakukannya dengan status bebas transfer demi menghormati klubnya, sehingga jendela transfer Januari kemungkinan akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk melakukan hal tersebut. 

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Madrid diperkirakan akan memberinya tawaran pra-kontrak untuk ditandatangani pada musim panas ketika 1 Januari tiba, kabarnya dengan batas waktu 15 hari untuk menerimanya. 

Segalanya bisa menjadi berantakan jika dia tidak melakukannya. Atau jika dia melakukannya. Bagaimanapun, kekacauan akan terjadi selama beberapa bulan ke depan. Dan jika dia memutuskan untuk pindah pada bulan Januari 2024, dengan harga, katakanlah, €80 juta, maka dia bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Liga Champions bersama Madrid.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Kedua, Mohamed Salah yang diminati klub Arab Saudi, Al Ittihad. Saat ini berada di urutan kelima dalam tabel Liga Pro Saudi dan kemungkinan tidak akan bisa mengimbangi selisih 16 poin dari pemimpin klasemen Al Hilal, namun kepindahan bintang besar pada bulan Januari dapat membantu upaya mereka. 

Di musim panas, klub mengajukan tawaran £150 juta untuk mengontrak Salah, namun ditolak. Liverpool, yang memiliki ambisi gelar mereka sendiri musim ini di Liga Premier, sangatlah bodoh jika membiarkan pemain berusia 31 tahun itu pergi di tengah musim. Namun jika tawaran yang memecahkan rekor dunia sebesar £200 juta datang, apakah mereka benar-benar bisa menolaknya?

Jika Salah pergi, maka Liverpool membutuhkan penggantinya, dan mereka membutuhkan £200 juta untuk mendapatkannya. Mbappé akan menjadi pilihan yang sulit, mengingat preferensinya yang jelas untuk bergabung dengan Real Madrid, tetapi Donyell Malen dari Borussia Dortmund, Leroy Sané dari Bayern Munich, dan Ferran Torres dari Barcelona semuanya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield baru-baru ini.

Ketiga. VIctor Osimhen ke Chelsea. The Blues  telah menghabiskan lebih dari £1 miliar dalam tiga jendela transfer terakhir, jadi berapa £120 juta lagi? 

Terlepas dari banyaknya uang yang digelontorkan, The Blues kesulitan mendapatkan satu tipe pemain yang benar-benar mereka butuhkan: seorang striker sentral.

Osimhen, 24, mungkin adalah eksponen muda terbaik dari keahlian tersebut dalam permainan hari ini, dan golnya untuk Napoli (66 dalam 116 total pertandingan) membantu mereka memenangkan gelar Serie A musim lalu untuk pertama kalinya sejak 1990. 

Namun pada bulan September, pemain internasional Nigeria itu menjadi sangat marah setelah diejek oleh akun TikTok resmi klub -- sebuah situasi yang kemungkinan besar akan membuat hubungan mereka rusak parah. Jika transfer ini berhasil, bagaimana semuanya terjadi di media sosial akan menjadi box office.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya