Mengejutkan, Zidane Pernah Ingin Bawa Penyerang Mandul MU Ini ke Real Madrid

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Zinedine Zidane ternyata pernah mencoba merekrut pemain Manchester United ketika dia menjadi manajer Real Madrid.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Zidane santer dikabarkan bakal menjadi manajer MU jika Erik Ten Hag dipecat. Manajer asal Belanda tersebut telah mengalami lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir United, dan mereka belum pernah menang tandang sejak 26 November.

Kurangnya konsistensi telah mengguncang United dalam beberapa pekan terakhir, salah satu contohnya adalah kemenangan luar biasa 3-2 di Boxing Day atas Aston Villa yang segera diikuti dengan kekalahan 2-1 di Nottingham Forest pada hari Sabtu.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Dan dengan kurangnya pilihan di lini pertahanan dan penyerang, serta kurangnya bisnis transfer di bulan Januari, nampaknya United sedang menghadapi paruh kedua musim yang sulit.

Namun United hanya terpaut lima poin dari Tottenham di peringkat kelima, dan posisi tersebut berpotensi cukup untuk lolos ke Liga Champions musim depan tergantung pada penampilan klub-klub Inggris di Eropa.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

United sendiri belum sepenuhnya mewujudkan ambisi itu, dengan finis di posisi terbawah grup Liga Champions mereka.

Dan dengan INEOS yang akan mengambil alih operasional klub, sambil menunggu selesainya kesepakatan investasi minoritas Sir Jim Ratcliffe, Ten Hag akan segera mendapati dirinya berada di bawah tekanan yang lebih besar.

Di sinilah Zidane, yang menganggur sejak meninggalkan Real untuk kedua kalinya pada tahun 2021, bisa mengambil peran.

Mantan rekan setimnya di Prancis Emmanuel Petit mengungkapkan awal tahun ini bahwa gelandang legendaris itu telah belajar bahasa Inggris – yang sebelumnya dikatakan Zidane sebagai batu sandungan yang menghalanginya mengambil pekerjaan di Liga Premier.

Kedatangan Zidane berpotensi mengkhawatirkan sejumlah besar pemain United mengenai masa depan jangka panjang mereka – meskipun satu pemain skuad saat ini mungkin sedikit lebih bersemangat dibandingkan yang lain.

Ketika Zidane bertugas di Bernabeu, dia dilaporkan mencoba merekrut tiga pemain dari United – dengan salah satunya masih ada di klub.

Pemain yang dimaksud adalah Anthony Martial, yang menampilkan penampilan luar biasa dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Real pada musim panas 2017.

Dan menurut Manchester Evening News, Zidane menyatakan minatnya untuk merekrut pemain Prancis itu pada pertengahan musim berikutnya – beberapa bulan sebelum kepergian pertamanya dari klub.

Dia juga mengungkapkan keinginannya untuk mengontrak David de Gea dan Paul Pogba, yang keduanya telah meninggalkan Old Trafford dengan status bebas transfer.

Dan meskipun cedera telah memberikan dampak yang signifikan pada Martial selama enam tahun terakhir sejak minatnya, Zidane jelas menyukainya sebagai pemain mungkin memberinya satu kesempatan lagi untuk bersinar jika pemain Prancis itu ditunjuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya