Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Al Hilal
Sumber :
  • Twitter: Al Hilal

Riyadh - Putaran pertama Liga Arab Saudi ditutup dengan Al Hilal sebagai juara paruh musim dan disusul oleh Al Nassr yang berada di peringkat kedua.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Liga Arab Saudi akan libur terlebih dahulu selama satu bulan dan akan bergulir kembali pada 5 Februari 2024 mendatang. Berikut beberapa fakta menarik Al Hilal juara paruh musim:

1. Belum Pernah Menelan Kekalahan

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Al Hilal vs Al Nassr

Photo :
  • twitter.com/Alhilal_EN

Al Hilal menjadi tim satu-satunya yang belum menelan kekalahan di Liga Arab Saudi hingga matchday ke 19, mereka hanya menelan dua kali imbang. Torehan tersebut membuat Al Hilal kini berada di puncak klasemen dengan 53 poin dan terpaut tujuh poin dari Al Nassr yang berada di peringkat kedua.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

2. Aleksandar Mitrovic Tampil Luar Biasa

Bomber Al Hilal, Aleksandar Mitrovic

Photo :
  • AP Photo

Al Hilal berada di puncak Liga Arab Saudi tak lepas dari gemilangnya penampilan dari Aleksandar Mitrovic. Pemain asal Serbia itu berhasil mencetak 17 gol dan hanya terpaut tiga gol dari Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Arab Saudi.

Tidak hanya Aleksandar Mitrovic yang tampil gemilang, beberapa pemain lain seperti Salem Al Dawsari yang mencetak sembilan gol, Malcon sembilan gol dan Sergej Milinkovic Savic mencetak delapan gol.

3. Berpeluang Juara Liga Arab Saudi

Juara bertahan Liga Champions Asia, Al Hilal

Photo :
  • bna.bh

Jika Al Hilal mampu bermain konsisten, maka Neymar dan kawan-kawan bisa dipastikan akan mampu menjadi juara. Selain itu juga, dilihat dari kualitas pemain, Al Hilal diisi oleh beberapa pemain luar biasa.

4. Jarang Ada Pemain Cedera

Striker Brasil, Neymar mengalami cedera

Photo :
  • AP Photo/Matilde Campodonico

Berada di puncak Liga Arab Saudi, tak lepas dari jarangnya ada pemain yang cedera di kubu Al Hilal. Tercatat hanya ada satu pemain saja yang mengalami cedera yaitu Neymar. Hal itu pun buka ketika memperkuat klubnya melainkan saat membela Timnas Brasil.

5. Tangan Dingin Jorge Jesus

Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus

Photo :
  • twitter.com/Alhilal_EN

Tangan dingin dari pelatih Al Hilal, Jorge Jesus mampu membawa Al Hilal mampu mempersatukan beberapa pemain bintang dan pemain lokal untuk menjalin kerjasama dengan baik. Alhasil kini mereka berada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya