Xabi Alonso Sepakati Klub Baru, Liverpool Panik Cari Pengganti Klopp?

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Xabi Alonso memiliki kesepakatan lisan dengan Bayer Leverkusen bahwa ia akan diizinkan pergi musim panas ini jika tim Bundesliga itu menerima 'tawaran yang sesuai'. 

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Alonso telah tampil impresif sejak bergabung dengan Leverkusen pada 2022 saat klub tersebut berada di zona degradasi. Mereka sekarang berada di titik puncak untuk memenangkan gelar Bundesliga pertama mereka, setelah unggul delapan poin dari Bayern Munich.

Xabi Alonso

Photo :
  • instagram @bayer04fussball
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Akibatnya, baik Bayern maupun Liverpool banyak dikaitkan dengan Alonso, yang pernah bermain untuk kedua klub tersebut selama kariernya yang cemerlang. 

Bayern telah mengumumkan bahwa pelatih kepala Thomas Tuchel akan pergi pada akhir musim, sementara Jurgen Klopp juga akan mengundurkan diri sebagai bos Liverpool musim panas ini.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Dan menurut Sky Germany, Alonso mempunyai 'janji lisan' dari Leverkusen bahwa mereka akan mengizinkannya mengambil pekerjaan baru jika mereka ditawari kompensasi yang 'sesuai'. Laporan tersebut mencatat, tidak ada klausul keluar tertulis dalam kontrak Alonso saat ini yang berlaku hingga 2026.

Ia juga menambahkan bahwa Bayern dan Liverpool mungkin terpaksa membayar hingga 21,4 juta pound sterling sebagai kompensasi untuk pemain Spanyol itu. Alonso, sementara itu, tetap bungkam tentang masa depannya dan menegaskan dia tetap fokus sepenuhnya pada upaya meraih gelar Leverkusen.

Mantan Pemain Real Madrid, Xabi Alonso.

Photo :
  • MARCA

“Spekulasi itu normal, fokus saya di sini adalah pada Bayer Leverkusen. Saya sangat senang di Leverkusen dengan para pemain saya saat ini,” katanya bulan lalu ketika ditanya tentang keputusan Klopp meninggalkan Liverpool, dikutip dari Mirror.

“[Itu adalah] kejutan besar di Liverpool, tentu saja atas apa yang dilakukan Jurgen di Liverpool, saya sangat menghormati dan mengagumi. Saya sangat bahagia di sini. Saya menikmati pekerjaan saya di sini. Saya merasa setiap hari dan setiap pertandingan adalah sebuah kegembiraan." tantangan.

Alonso mengatakan saat ini ia menikmati perjalanan indah di Leverkusen. Untuk karier kedepannya, ia masih belum jelas akan ke mana.

“Saya sedang menjalani perjalanan yang indah di Leverkusen. Perjalanan berikutnya, saya tidak tahu. Saya sedang memikirkan di mana saya berada saat ini. Saya berada di tempat yang bagus dan saya menikmatinya. Sabtu adalah yang paling penting. Saya tidak' Aku tidak terlalu peduli dengan apa yang akan terjadi di masa depan saat ini,” ujarnya.

“Saat ini saya adalah pelatih Bayer Leverkusen dan itu sudah pasti. Mengenai masa depan, saya tidak punya hal baru untuk dikatakan. Itu hanya hipotetis. Sekali lagi saya tidak punya hal baru untuk dikatakan,” kata Alonso menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya