Full Team, Thailand Yakin Jinakkan Malaysia

Bryan Robson
Sumber :
  • football

VIVAnews - Pelatih Bryan Robson optimistis tim nasional Thailand akan meraih hasil positif melawan Malaysia pada lanjutan Grup A Piala AFF 2010, Sabtu 4 Desember 2010. Tim Gajah Putih akan tampil full team.

Thailand gagal mendulang poin penuh pada laga pertama Grup A setelah ditahan imbang Laos 2-2, Rabu 1 Desember 2010. Dengan demikian Suchao Nutnum dan kawan-kawan harus meraih kemenangan saat melawan Malaysia untuk memuluskan langkah ke babak semifinal. Terlebih, mereka akan menghadapi Indonesia di pertandingan terakhir Grup A.

Optimistis menyelimuti pelatih Thailand, Bryan Robson jelang pertandingan besok. Mantan pemain Manchester United tersebut percaya diri Thailand bisa meraih kemenangan setelah seluruh pemainnya dalam kondisi fit.

Saat melawan Laos, Robson terpaksa tidak bisa memainkan sejumlah pemain intinya yang baru saja tampil membela klubnya di final Piala Liga Thailand dan semifinal kualifikasi AFC Cup.

"Di pertandingan pertama, saya terpaksa tidak memainkan sejumlah pemain inti. Saya berbicara langsung kepada mereka dan mereka tampak tidak siap. Tapi untuk pertandingan besok, semuanya 100% fit," kata Robson dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat 3 Desember 2010.

"Anak-anak terlihat lebih fresh pada latihan tadi. Kemungkinan, besok saya akan melakukan sampai tujuh perubahan pemain. Mudah-mudahan bisa meraih hasil bagus hingga memastikan satu kaki kami berada di semifinal."

Lini depan Malaysia menjadi perhatian Robson pada pertandingan besok. "Duet lini depan mereka harus kami waspadai.  Terutama pemain bernomor punggung 9 (Norshahrul Idlan Talaha) dan 10 (Mohd Safee Mohd Sali)," pungkas Robson.

Meski dituntut untuk menang melawan Malaysia, namun Robson tidak akan menerapkan strategi menyerang sejak awal pertandingan.

"Kami akan menyerang sebagai tim dan bertahan juga sebagai tim. Kami siap menampilkan permainan menyerang, tapi kami harus sabar," papar Robson.

Dapat Sinyal Banyak Partai, Sekda Supian Suri Akan Tantang Calon PKS IBH di Pilkada Depok?
Kiky Saputri

Kesal Nonton Pertandingan Indonesia VS Uzbekistan, Kiky Saputri: Wasitnya Guguk!

Euforia pertandingan sepakbola ini dirasakan oleh Kiky Saputri yang menonton lewat siaran langsung di televisi. Sejak awal pertandingan, Kiky Saputri merasa antusias.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024