Madrid-Barcelona Favorit Juara Champions

Barcelona merayakan kemenangan
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Pencetak gol Eropa terbanyak, Raul Gonzalez, memfavoritkan duo raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, sebagai kandidat terkuat kampiun Liga Champions 2010/11.

"Real Madrid dan Barcelona adalah favorit untuk memenangkan Liga Champions musim ini," kata Raul kepada Marca, Rabu, 16 Februari 2011.

Kendati demikian, bukan berarti klub lain seperti Manchester United, Inter atau Chelsea tidak memiliki kans, tetapi untuk saat ini dua klub besar Spanyol itu yang akan menjadi ancaman.

"Saya tak menganggap remeh Manchester United atau Chelsea, tapi sejujurnya, untuk saat ini, saya tak ingin melawan kedua klub Spanyol itu (Madrid dan Barcelona)," ujar Eks striker Los Blancos itu yang sekarang berseragam Schalke 04.

Raul beruntung, klubnya Schalke 04 tak bertemu Real Madrid (mantan klub Raul) ataupun Barcelona, karena hasil undian, Schalke 04 hanya akan bertemu klub Spanyol lainnya yakni Valencia.

Pada duel pertama di Mestalla, Rabu 16 Februari dinihari tadi, Raul mencetak gol penyeimbang bagi Die Königsblauen dalam pertandingan yang berkesudahan 1-1.

Torehan tersebut membuat pemain 33 tahun itu berdiri sejajar dengan Filippo Inzaghi sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi antarklub Eropa dengan total 70 gol.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024
Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024