Ban Kapten Inggris Kembali ke Tangan Terry

John Terry
Sumber :

VIVAnews - Ban kapten timnas Inggris tak lama lagi akan kembali melingkar di lengan John Terry. Pasalnya, Pelatih Inggris, Fabio Capello sudah memaafkan kesalahan yang pernah dibuat pemain Chelsea itu.

Terry kehilangan ban kapten Three Lions akibat terganjal masalah rumah tangga. Capello mencabutnya setelah Terry kedapatan selingkuh dengan model pakaian dalam bernama Vannessa Perroncel.

Seperti dilansir situs metro.co.uk, Capello mulai mempertimbangkan untuk mencabut sanksi tersebut. Pelatih asal Italia itu berniat untuk mengembalikan ban kehormatan itu kembali kepada Terry.

"Saya pikir Terry sudah mendapat hukuman yang cukup untuk sebuah kesalahan," kata Capello, Selasa, 15 Maret 2011.

"Saya akan segera membuat keputusan mengenai ini. Tidak dibutuhkan kapten pertandingan hanya dalam satu pertandingan saja. Yang diperlukan adalah kapten secara permanen," lanjut Capello.

Dalam waktu dekat ini, Capello akan bertolak ke Manchester. Tujuannya adalah untuk menyampaikan kabar tersebut kepada bek Manchester United, Rio Ferdinand yang merupakan kandidat kuat pengganti Terry.

"Terry juga sudah cukup dewasa untuk menyadari apa yang diharapkannya ketika menyandang ban kapten timnas Inggris, Chelsea, dan menjadi salah seorang pemain terbaik di dunia," kata Capello.

"Dia tahu dia harus bisa dipercaya," lanjutnya.

Setelah lepas dari Terry, Capello lalu memberikan ban kapten kepada Rio Ferdinand. Namun ban kehormatan tersebut kembali berpindah ke lengan pemain Liverpool, Steven Gerrard karena Ferdinand cedera.

"Pada saat yang asma, kami harus ingat bahwa dia (Terry) selalu menjadi pilihan utama saya untuk posisi kapten. Rio ada di urutan kedua-sampai akhirnya Terry melakukan kesalahan," pungkas Capello.

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024
Bernalar Berdaya

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Isu penting yang dihadapi anak muda saat ini, termasuk cita-cita dan masa depan, konsistensi dalam mencapai tujuan, pembangunan support system yang efektif.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024