Platini Harap Piala Dunia 2022 Musim Dingin

Michel Platini
Sumber :

VIVAnews- Presiden UEFA, Michel Platini mengulang keinginannya agar Piala Dunia Qatar 2022 diselenggarakan pada musim dingin yakni bulan Desember untuk menghindari cuaca panas di negara-negara Timur Tengah. 

Pernah Diblokir Kominfo Karena Berpotensi Jadi Judi Online, HGI Hapus Fitur Kirim Koin

Even empat tahunan ini direncanakan akan digelar pada Juni-Juli 2022 dengan stadion menggunakan Air Conditioning (AC). Temperatur di sana diperkirakan akan mencapai 50 derajat Celcius pada periode tersebut.

Platini yakin jika turnamen ini sebaiknya diselenggarakan pada November-Desember. Meskipun demikian panitia berkeras akan menyelenggarakan bulan Juni dengan menggunakan AC pada tempat latihan dan stadion hingga mencapai 27 derajat Celcius.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

“Sungguh menyenangkan bisa menggunakan AC di lapangan, namun saya rasa ini merupakan kesempatan olahraga paling penting di dunia,” ujar Platini pada pertemuan komite eksekutif Eropa di Siprus seperti dilansir Soccerway.

“Periode terbaik adalah bermain di musim dingin pada November-Desember 2022, karena pada Januari 2022 akan ada Olimpiade.”

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

Ide ini bukan kali pertama diungkapkan Platini. Pada Maret 2011, mantan pemain timnas Prancis itu sempat melontarkan ide serupa.

"Saya pikir, saya harap, Piala Dunia bisa digelar pada bulan Desember," ujar Platini saat itu. (adi)

Sekjen PBB Antonio Guterres berbicara pada Sidang Majelis Umum PBB di New York.

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS

Palestina memenuhi syarat untuk bergabung sebagai anggota tetap PBB berdasarkan voting suara dukungan 143 negara, 9 negara menolak dan 25 abstain

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024