"Spanyol, Jerman dan Belanda Paling Favorit"

Cesare Prandelli
Sumber :
  • Goal.com

VIVAnews - Pelatih Tim Nasional Italia, Cesare Prandelli menilai Spanyol, Jerman, dan Belanda merupakan tim-tim terkuat menjelang kejuaraan Piala Eropa 2012 mendatang.

"Tak perlu diragukan lagi. Spanyol, Jerman dan Belanda berada di atas tim-tim lain. Mereka menunjukkan hal itu dengan hasil yang mereka dapatkan di babak kualifikasi, terutama dengan cara mereka lolos," kata Prandelli kepada Goal.com.

Spanyol dan Jerman mampu menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Adapun Belanda meraih sembilan kemenangan, dan hanya sekali kalah.

"Tim-tim ini telah mencapai kematangan dan mereka dapat meneruskan hal-hal positif yang telah mereka tunjukkan. Sejarah dan pengalaman menujukkan kepada kita bahwa Anda harus datang ke Piala Eropa dengan persiapan yang bagus. Baik itu secara teknis maupun mental," tuturnya.

Meski mengakui ketangguhan ketiganya, Prandelli percaya timnya masih punya peluang untuk membuat kejutan di Polandia dan Ukraina nanti. Menurutnya, Italia dan Inggris memiliki potensi sebagai tim kuda hitam.

"Di belakang tiga tim itu, ada tim yang perlahan-lahan tumbuh dan menemukan dimensi baru seperti Italia dan Inggris. Ini akan menjadi turnamen yang sangat kompetitif."

"Kami masih dalam tahap awal kemajuan kami. Tentu saja, hasil-hasil positif membantu kami. Dengan menaklukkan juara Eropa (di laga uji coba) dan dengan rekor poin dalam grup yang menampilkan tiga tim yang berpartisipasi di Piala Dunia 2010, ini memberi motivasi untuk pemain. Bagi mereka, ini adalah ukuran pekerjaan dan kemajuan yang dicapai dalam waktu kurang dari 15 bulan," jelas Prandelli.

"Masih banyak yang harus dilakukan, tapi saya puas. Saya tidak pernah berpikir kami akan mencapai titik ini begitu cepat," tuntas Prandelli. (sj)

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA
Pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas cs.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Sore ini,Timnas U-19 akan melakoni laga terakhir penyisihan Piala Asia

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2014