Fans Serang Kiper, Ajax vs AZ Harus Diulang

Kiper AZ Alkmaar, Esteban Alvarado, saat diserang suporter Ajax
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews – Laga babak 16 besar Piala Belanda antara Ajax Amsterdam melawan AZ Alkmaar harus diulang pada 19 Januari 2012 tanpa penonton. Demikian diumumkan oleh Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) seperti dikutip The Scotsman, Kamis 29 Desember 2011.

Tak Sengaja, Wasit "KO" Pemain di Tengah Laga

Laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis 22 Desember 2011 ini terpaksa dihentikan pada menit 38. Pihak AZ protes karena wasit Bas Nijhuis mengusir kiper Esteban Alvarado setelah menendang suporter yang berusaha menyerangnya.

Pelatih AZ, Gert Jan Verbeek lalu memerintahkan anak asuhnya untuk meninggalkan lapangan dan masuk ke ruang ganti. Direktur Teknik AZ, Earnest Steward, menegaskan keputusan timnya untuk tidak melanjutkan pertandingan karena merasa tidak aman.

Kiper Ini Diam-diam Kencing di Belakang Gawang Saat Pertandingan

Kartu merah Esteban akhirnya dibatalkan oleh KNVB karena jaksa penuntut yakin tindakan tersebut bukan merupakan tindakan indisipliner. Skor 1-0 untuk keunggulan Ajax pun akhirnya dibatalkan karena pertandingan akan dimulai sejak menit pertama.

Selain harus mengulang pertandingan, KNVB juga menjatuhkan hukuman denda sebesar €10.000 atau Rp118 juta kepada Ajax karena membiarkan fans masuk ke dalam lapangan. (eh)

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepakbola Akhir Pekan Ini
Pemain Feneyoord, Bilal Basacikoglu (paling kanan), melakukan diving di laga kontra Ado Den Haag.

Diving 'Lebay' Pemain ini Sukses Bikin Lawan Diusir Wasit

Aksi yang sangat tidak layak untuk dicontoh.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2015