Alfin Puas Bawa Vise Pesta Gol

Pemain CS Vise, Alfin Ismail Tuasalamony.
Sumber :
  • cs-vise.be

VIVAbola - Pemain asal Indonesia, Alfin Ismail Tuasalamony, puas usai membawa CS Vise mengalahkan SV Roeselare 5-1 dalam lanjutan Divisi II Liga Belgia yang digelar di Stadion Schiervelde, Minggu, 30 September 2012 WIB.

Gol kemenangan Vise masing-masing dicetak oleh Jeffrey Rentmeister (23'), Ioannis Masmanidis (30'), Chris Makiese (70' dan 83'), dan Raphael Lecomte (86'). Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Sven De Rechter (15').

Tampil sebagai starter, Alfin sukses tampil apik hingga akhir pertandingan. "Saya puas dengan penampilan kemarin. Teman setim juga tidak ada yang jelek, semua main bagus," ujarnya saat dihubungi VIVAbola, Senin, 1 Oktober 2012 dinihari WIB.

Kemenangan ini menjadi penting bagi Vise, pasalnya ini adalah torehan tiga poin pertama sejak mengalahkan Brussels, 30 Agustus 2012. Saat itu, Alfin dan kawan-kawan menang 3-1.

"Senang bisa menang lagi, kami sudah lama tidak menang. Apalagi sekarang kita menangnya saat tandang," sambung pemain kelahiran Maluku ini.

Seperti musim lalu, di tahun keduanya berseragam Vise ini Alfin dipercaya bermain secara reguler di tim utama. Pemain 19 tahun itu dipercaya mengisi pos bek kanan oleh pelatih asal Italia, Manuele Dominicali.

"Mengenai posisi di bek kanan, memang posisi asli saya di situ. Jadi kalau main ya enjoy," ucapnya.

Selain Alfin, pemain asal Indonesia lainnya yang dipercaya Dominicali turun melawan Roeselare adalah Syamsir Alam. Striker 20 tahun ini masuk menggantikan Fabio Calabrese pada menit 86.

Alfin berharap kesempatan seperti ini makin banyak didapat pemain-pemain asal Indonesia. Dia yakin kualitas yang dimiliki Syamsir sangat berguna untuk Vise.

"Sangat bagus meski mainnya di menit 80-an. Apalagi dia pemain bagus, jadi butuh kesempatan untuk menunjukkan kontribusinya buat tim," papar Alfin.

Selain Alfin dan Syamsir, Vise memiliki dua pemain asal Indonesia lainnya. Mereka adalah Yericho Christiantoko dan Yandi Munawar. Kini, Vise berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan sembilan poin dari tujuh pertandingan.

Maitimo Ditelikung Arema, Borneo FC Bidik Alfin Tuasalamony
Pemain Timnas Indonesia, Alfin Tuasalamony, merayakan gol

Laga Amal Bantu Pesepakbola Cedera Digelar di Solo

Pertandingan mempertemukan tim Garuda Merah dan Garuda Putih.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2016