Persibo Kembali Jadi Lumbung Gol di AFC Cup

Persibo saat menggelar latihan
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho
VIVAbola -
VIDEO: Proses Lolosnya Persib ke 16 Besar AFC Cup
Persibo Bojonegoro harus kembali menanggung malu di ajang AFC Cup 2013. Jika Semen Padang berhasil lolos sebagai juara grup
dengan status tak terkalahkan
Bungkam New Radiant, Persib Lolos ke Babak 16 Besar AFC Cup
, Persibo justru terbenam di juru kunci grup F dengan serangkaian kekalahan telak.
Gol Ridwan Buka Peluang Persib Curi 3 Poin di Maladewa

Laskar Angling Darma kembali harus mengalami kekalahan telak saat menghadapi tim Maladewa, New Radiant, Rabu 1 Mei 2013. Bertanding di Rasmee Dhandu Stadium, Persibo dicukur 1-6.


Ali Ashfaq kembali menjadi momok bagi Persibo dalam laga kali ini. Jika dalam pertemuan sebelumnya di Stadion Manahan Solo dia sukses mencetak 5 gol, kali ini Ashfaq menorehkan hattrick.


New Radiant sudah unggul saat laga berjalan 28 menit lewat gol Ali Ashfaq. Tiga menit kemudian tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan lewat tendangan bebas Umair Mohamed. Menit 36, Umair kembali membobol gawang Persibo.


Persibo sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Teguh Wahyu menit 55. Namun setelah itu New Radiant berhasil menghujani gawang Persibo dengan 3 gol tambahan.


Ali Ashfaq berhasil mencetak gol keduanya dalam laga ini pada menit 66, disusul gol Umar Ali menit 70. Ali Ashfaq melengkapi torehan golnya pada menit 80. Skor 6-1 untuk keunggulan New Radiant bertahan hingga laga berakhir.


Hasil ini membenamkan posisi Persibo di dasar klasemen grup F. Juara Piala Indonesia ini kalah 5 kali dan hanya sekali imbang dari 6 pertandingan.


Lebih parahnya, Persibo beberapa kali kalah dengan skor telak. Mereka sempat dihajar New Radiant 0-7 di Stadion Manahan Solo, dibantai Sunray Cave 0-8, dan dibungkam Yangon United 1-7. Mereka hanya sanggup mencetak 5 gol dan kebobolan 34 kali.


New Radiant dipastikan lolos ke-16 besar sebagai juara grup F dengan 15 poin dari 6 laga, disusul Yangon United dengan jumlah poin yang sama. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya