Amerika Tumbangkan Belanda Lewat Drama Tujuh Gol

Laga ujicoba Belanda vs Amerika Serikat
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bintang MU Tempati Rumah Mewah Seharga Rp52 Miliar
- Amerika Serikat sukses mengalahkan Belanda dalam laga uji coba yang berlangsung di Amsterdam Arena, Sabtu 6 Juni 2015 dini hari WIB. Amerika mengunci kemenangan dengan skor 4-3.

Kiper Cantik Timnas AS Disoraki Penonton, Apa Reaksinya?

Belanda mengawali laga dengan cukup baik dan terus mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang didapatkan pasukan De Oranje di menit-menit awal, namun gol pembuka baru tercipta di menit 27.
Memphis Raih Rekor Gol Terburuk di Premier League


Gol tersebut dicetak lewat sundulan Klaas Jan Huntelaar usai mendapat umpan silang yang cukup manis dari Memphis Depay. Belanda akhirnya memimpin pertandingan dengan skor 1-0.


Amerika bukan tak memberikan perlawanan, mereka terus memborbardir pertahanan Belanda. Hingga mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Gyasi Zardes di menit 33.


Memasuki menit 44 Georginio Wijnaldum berhasil mencetak gol untuk Belanda, sayang gol tersebut dianulir karena dalam keadaan offside. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Pada paruh kedua, Belanda langsung bergerak cepat demi mencari keunggulan kembali. Hasilnya pun didapat pada menit 49, kembali lewat gol Jan Huntelaar.


Gol kedua darinya kembali tercipta melalui sundulan, namun kali ini lewat assist Gregoru van der Wiel. De Oranje kian memperlebar jarak usai Depay mencetak gol ketiga untuk Belanda.


Tembakan pemain yang bakal berkostum Manchester United pada musim depan itu sukses membobol gawang Brad Guzan. Skuad Guus Hiddink pun unggul atas Amerika dengan skor 3-1.


Kedua tim mulai melalukan banyak pergantian, dan Amerika juga berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui gol John Brooks di menit 70. Gol tercipta lewat assist dari DeAndre Yedlin.


Wesley Sneijder akhirnya masuk menggantikan Jordie Clasie, dan ini menjadi laga ke 140 baginya bersama Belanda. Akan tetapi, hal tersebut tak membuahkan hasil yang cukup bagus.


Amerika malah berhasil menyamalam kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Daniel Williams di menit 89. Dan berhasil berbalik unggul di menit 90.


Gol keempat sekaligus pengunci kemenangan Amerika dicetak oleh Bobby Wood hasil umpan Jordan Morris. Tim asuhan Jurgen Klinsmann pun keluar sebagai pemenangnya dengan skor akhir 4-3.

VIVA.co.id -

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya