'Barcelona Tak Bisa Biarkan Pedro Hengkang'

Penyerang Barcelona, Pedro
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Penyerang Barcelona, Pedro, semakin dekat dengan pintu keluar klubnya, setelah kalah bersaing dengan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Dia pun kemudian dihubung-hubungkan dengan juara bertahan Premier League, Chelsea.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Namun, mantan pemain Blaugrana, Eric Abidal mengatakan bahwa kepergian Pedro justru akan menghadirkan bencana bagi klub. Menurut dia, selama ini, peran Pedro untuk Blaugrana tak terhitung, meski dia beberapa kali dijadikan pemain cadangan.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Anda tak bisa membiarkan pemain seperti Pedro hengkang. Saya mengenalnya sebagai pemain, juga pribadi. Dia pemain yang cocok di tim utama. Saat kami memenangi segalanya pada 2009, dia mencetak banyak gol penting," kata Abidal.

"Seluruh anggota tim bekerja, dan terkadang, tim menang dengan margin yang tinggi. Pedro adalah pemain yang memberi Anda margin ini," ujar pemain dengan nama lengkap Éric Sylvain Abidal itu, dilansir Football-Espana.

Abidal pun berharap Pedro tak terlupakan sebagai pemain penting Barca. "Meskipun, tiap orang tahu, dia selalu ingin bermain dan mendapat waktu bermain lebih banyak dari sebelumnya," ucap mantan pemain kelahiran Lyon tersebut.

Pada musim 2014-15, Pedro memang lebih banyak memulai pertandingan sebagai pemain cadangan. Pemain internasional Spanyol itu cuma bisa mencatatkan enam gol dan enam assist dari 35 pertandingan di ajang La Liga. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya