Lawan Leverkusen, Enrique Geser Posisi Neymar

Sumber :
  • Reuters/Javier Barbancho
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sudah memiliki rencana untuk mengatasi absennya Lionel Messi dalam matchday 2 Liga Champions, Selasa 29 September 2015 atau Rabu dini hari WIB, melawan Bayer Leverkusen di Camp Nou. Kemungkinan besar, Neymar akan ditempatkan oleh Enrique di posisi Messi.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Musim ini, Messi sudah ditempatkan Enrique di dua posisi, gelandang serang dan penyerang sayap kanan. Pada laga melawan Leverkusen nanti, posisi tersebut berpotensi diserahkan kepada Neymar yang selama ini beroperasi di sektor kiri.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Enrique yakin peran Messi bisa diisi Neymar dengan baik. Menurut Enrique, peran tersebut sebenarnya tak asing bagi Neymar.

"Saya sudah melihatnya bermain di timnas Brasil dan itu memang sudah tugas kami. Kami selalu melihat kemungkinan untuk mengubah pemain ke posisi yang lain," kata Enrique seperti dilansir Marca.

Mantan pelatih AS Roma tersebut mengungkapkan sebenarnya sudah melatih beberapa kombinasi formasi yang akan diterapkannya musim 2015/16. Di setiap pekan, Enrique selalu melatih kombinasi tersebut.

"Kami selalu mengevaluasi pilihan di setiap pekan. Objek utama kami adalah menjadi yang paling berbahaya di musim ini," ujar Enrique.

Start Barca di Liga Champions musim ini sebenarnya kurang memuaskan. Pada matchday 1 melawan AS Roma, Barca hanya mampu meraih satu poin setelah bermain imbang, 1-1.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya