Hadiah Joachim Loew untuk 'Si Anak Ajaib' Jerman

Gelandang muda timnas Jerman, Leroy Sane
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
- Ada yang tak biasa dari skuad timnas Jerman untuk laga uji coba kontra Prancis, Jumat 13 November 2015 atau Sabtu dini hari nanti. Di dalam skuad Jerman, terdapat nama Leroy Sane. Siapa dia?

Pindah ke ManCity, Sane Dituding Mata Duitan

Sane adalah gelandang serang milik Schalke 04. Sepanjang musim 2015/16, Sane tampil begitu baik.
Bocah Ajaib Jerman Selangkah Lagi Gabung ke ManCity


Performa Sane pun membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, tertarik memanggilnya. Ini jadi menarik karena ternyata pemuda 19 tahun tersebut terbilang pendatang baru di timnas Jerman U-21 dan langsung menembus tim senior.


Loew menyatakan keputusannya memanggil Sane bukan didasari atas alasan spekulasi. Pelatih yang kerap berpenampilan necis ini menyatakan sudah memiliki perhitungan untuk memanggil Sane.


"Kualitasnya ditunjukkan bersama Timnas U-21 dalam tiga laga terakhir. Dan di Bundesliga, kami terus memantaunya. Mudah baginya untuk meyakinkan kami," kata Loew seperti dilansir
Soccerway
.


Sebagai seorang gelandang serang, Loew menilai Sane sangat lengkap. Kecepatan dan pergerakannya, disebut Loew, sangatlah mumpuni.


"Pemain yang punya bakat spesial dan kecerdikan, kecepatan dipadu dengan teknik. Saat berlari, dia juga sangat kuat. Masih 19 tahun, saya yakin dia bisa berkembang lebih cepat," tutur Loew. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya