Scolari Sukses Bawa Klub China Juara Liga Champions Asia

Klub China, Guangzhou Evergrande merayakan kemenangan di podium
Sumber :
  • Twitter/GZEvergrandeFC
VIVA.co.id
Arema FC Diganjar Sertifikat AFC Club Licensing 2021
- Klub papan atas Liga China, Guangzhou Evergrande sukses merebut gelar juara Liga Champions Asia 2015 usai mengalahkan klub asal Uni Emirat Arab, Al Ahli di leg kedua babak final, Sabtu 21 November 2015.

Format Kualifikasi Piala Asia 2023 Resmi Diubah

Gelar juara ini membuat publik China bergembira. Klub yang diasuh mantan pelatih tim nasional Brasil, Luiz Felipe Scolari akhirnya bisa mematahkan dominasi klub-klub apapn atas Asia lainnya.
Kisah Timnas Israel Dimusuhi Asia hingga Ngungsi ke Eropa


Bermain di depan publiknya sendiri, Guangzhou mencoba lepas dari tekanan. Di babak pertama, klub yang dibela gelandang tim nasional Brasil, Paulinho belum mampu merobek jala tim tamu.


Hanya selang sembilan menit usai turun minum, akhirnya tuan rumah mampu membuka keunggulan melalui Cardoso Elkeson. Striker bernomor berusia 30 tahun tersebut denga baik menyambut umpan yang dilepaskan oleh Zheng Long.


Begitu wasit  Irmatov asal Uzbekistan meniupkan peluit tanda 90 menit pertandingan usai, kegembiraan pun pecah di Tianhe Stadium. Sekitar 58 ribu penonton larut dalam kegembiraan.


Kemenangan ini tidak terlepas dari perjuangan keras pemain Guangzhou di leg pertama lalu saat bertandang ke markas Al Ahli. Di sana mereka mampu menahan tuan rumah dengan skor imbang 0-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya