Menakar Peluang Timnas Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Ilustrasi Timnas sepakbola putri Indonesia
Sumber :
  • INASGOC/Zabur Karuru

VIVA – Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 telah dirilis. Kepastian itu usai Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggelar drawing, di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 24 Juni 2021. 

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Hasilnya, AFC menunjuk Timnas Putri Indonesia sebagai tuan rumah Grup C bersama Korea Utara, Singapura, dan Irak.

Jika melihat rivalitas Grup C, skuad Garuda Putri memiliki saingan yang berat, yakni Korea Utara. Mereka bisa menyulitkan laju srikandi-srikandi Tanah Air untuk lolos ke Piala Asia 2022.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Kekuatan Korea Utara tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka salah satu tim top dunia yang pernah menjadi juara di ajang ini sebanyak tiga kali. 

Secara ranking, Korea Utara berada di urutan 11 besar FIFA pada 25 Juni 2021. Sementara, Timnas Putri di urutan 95 besar. 

Deretan Negara Paling Tak Percaya Tuhan di Dunia, Mayoritas di Benua Asia!

Namun, hal tersebut hanya catatan di atas kertas. Jika sudah berada di rumput hijau, situasi dan kondisi apapun bisa terjadi. 

Pelatih Timnas Putri Rudy Eka mengakui, persaingan skuadnya di Grup C tidak mudah. Karenanya, dia akan mempersiapkan tim untuk berlatih keras sampai jelang laga.

Diketahui, Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C akan digelar di Indonesia pada 13 hingga 25 September 2021 mendatang. 

"Mengingat tim-tim yang akan dihadapi nanti adalah tim yang bagus, bukan hanya secara skill maupun teknik, namun juga fisik. Ketiga negara yang berada di dalam grup ini bukan lawan yang mudah," ujar Rudy dikutip situs resmi PSSI, Jumat, 25 Juni 2021.

"Yang pasti tim yang dipersiapkan harus lebih fokus untuk menghadapi babak kualifikasi ini,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya