Lawan Arsenal, Barcelona Bakal Bersua 3 Pemain Buangannya

Pertandingan Barcelona vs Arsenal
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Hasil undian menetapkan juara bertahan Barcelona akan menghadapi Arsenal di babak 16 besar Liga Champions. Melawan Arsenal, Barcelona berpotensi bersua tiga pemain 'buangan' mereka.

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, sport, Selasa 15 Desember 2015, tiga pemain inti Arsenal merupakan mantan jebolan Barcelona. Yaitu Alexis Sanhez, Mikel Arteta dan Hector Bellerin.

Berikut ini profil ketiga pemain yang dirangkum VIVAbola dari berbagai sumber:

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Sejak dibeli dari Udinese dengan harga 37 juta euro di tahun 2011, pemain asal Chile itu menghabiskan tiga tahun di Barcelona. Total, dia sudah tampil di 141 pertandingan dan mengkoleksi 42 gol.

Namun jarang mendapat kesempatan bermain, membuat dia memutuskan pindah ke Arsenal dengan harga 42 juta euro. Ini penjualan termahal kedua Barcelona setelah Luis Figo (60 juta euro).

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Arsenal vs Napoli

Mikel Arteta
Gabung Barcelona di tahun 1997, Arteta barus masuk tim pertama Barcelona di musim 1999. Tapi dia kalah bersaing dengan Pep Guardiola dan Xavi Hernandez yang membuatnya pindah ke PSG di musim 2001.

Setelah melanglang buana ke Glasgow Rangers, Real Sociedad dan Everton, dia akhirnya hijrah ke Arsenal pada tahun 2011. Saat ini Arteta berusia 33 tahun.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Bek Arsenal, Hector Bellerin 
 
Hector Bellerin
Meski dianggap potensial di La Masia, Bellerin memilih pindah ke Arsenal di tahun 2011 dan meneken kontrak profesional di tahun 2013. Dia jadi bagian penting The Gunners kala menjuarai Piala FA dan Community Shield.

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019