Duo Madrid Terancam Sanksi Berat dari FIFA

James Rodriguez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan rival sekota, Atletico Madrid, dikabarkan berada dalam ambang sanksi berat dari FIFA. Dilansir media Spanyol,
Mundo Deportivo
Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
, kedua klub ini diduga terlibat dalam kasus transfer pemain di bawah umur.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Kabar yang beredar, hingga saat ini, FIFA tengah menyelidiki kedua tim elite Spanyol tersebut, karena diduga memboyong pemain di bawah umur.


Sebelumnya, sanksi juga telah dijatuhkan FIFA kepada raksasa Spanyol lainnya, Barcelona.
The Catalans
terbukti bersalah terkait kasus transfer pemain di bawah umur. FIFA pun menjatuhkan sanksi larangan mendaftarkan pemain baru dalam dua bursa transfer.


Akibatnya, Barcelona yang mendatangkan dua penggawa baru yakni, Aleix Vidal dan Arda Turan, tidak bisa memainkan dua pemain tersebut hingga batas akhir sanksi, Januari 2016.


"Secara efektif, Komite Disiplin FIFA telah membuka secara terpisah dua berkas Real Madrid dan Atletico Madrid untuk pelanggaran yang sama yang telah dilakukan FC Barcelona," ujar Presiden FIFA Sepp Blatter.


"Sudah hampir selesai, tapi saya tidak tahu sanksi apa (yang akan dijatuhkan), karena mereka komisi independen dan saat ini saya dalam larangan. Jika Barcelona disahkan melanggar peraturan FIFA, dan kelua klub Madrid melakukan pelanggaran yang sama, maka hal yang normal akan memberi mereka sanksi yang sama," ujarnya.


Kabar ini memang cukup mengejutkan. Sebab, minim pemberitaan terkait transfer pemain muda yang dilakukan Madrid maupun Atletico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya