'Suarez, Ronaldo, dan Neymar di Bawah Messi'

Lionel Messi dan Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Dalam waktu 10 tahun terakhir, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo senantiasa bergantian menjadi yang terbaik di dunia. Dua sosok megabintang sepakbola ini memang punya segalanya yang dibutuhkan untuk jadi yang terbaik di dunia.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Jelang ajang penghargaan Ballon d'Or 2015, perdebatan sengit kembali terjadi antar para tokoh sepakbola dunia, perihal dukungan kepada Messi dan Ronaldo.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Tak hanya itu, saat ini muncul lagi dua nama pesaing yakni, Luis Suarez dan Neymar, yang dianggap punya level sama dengan Messi dan Ronaldo.


Meski demikian, legenda hidup Barcelona tetap menganggap Messi masih berada di atas Ronaldo, SUarez, dan Neymar.


"Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Suarez luar biasa, pemain yang luar biasa, tetapi mereka berada di bawah Messi, ujar Xavi dikutip
Soccerway
.


"Saat ini lebih sulit untuk menyerang dan menggiring bola. Para pemain harus punya kondisi fisik yang lebih, ada ruang untuk bermain dan Messi memiliki segalanya. Menciptakan ruang, mencetak gol, dan membuat perbedaan di setiap pertandingan," imbuhnya.


Saat masih bermain bersama Messi di Barcelona, Xavi adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Tak ayal, banyak orang berpendapat jika dirinya juga layak untuk meraih gelar Ballon d'Or.


Tapi menurutnya, dirinya belum layak untuk mendapatkan gelar termahsyur tersebut. Pemain yang kini bermain untuk klub Qatar, Al-Sadd, merasa gelar Ballon d'Or tak pernah menjadi target utamanya.


"Saya tidak pernah merasa layak menerima penghargaan. Banyak orang mengatakan (seharysnya saya). Tapi ada Messi, pesepakbola terbaik dalam sejarah. Hal yang biasa jika dia memenangkannya," lanjut Xavi.


"saya tidak pernah punya perasaan bahwa saya harus memenangkan penghargaan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya