Kalah Sekali dalam 16 Laga, Pelatih Porto Tetap Kena Pecat

Mantan Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Hugo Correia
VIVA.co.id
"Mourinho dan MU Duet Ideal"
- Nasib sial benar-benar dirasakan pelatih Porto, Julen Lopetegui. Ia dipecat dari posisinya padahal baru merasakan satu kekalahan saja di Liga Portugal sejauh ini.

Ketika Gawang Casillas Dibobol dalam Tempo 10 Detik
Pria 49 tahun asal Spanyol ini ditunjuk sebagai pelatih Porto sejak Mei 2014. Ia membawa Porto raih awal musim yang memuaskan baik di ajang liga maupun Liga Champions.

Sukses di Liga Champions, John Terry Tatap Premier League
Salah satu penampilan terbaik Porto ketika menumbangkan Chelsea pada ajang Liga Champions. Namun, nasib Lopetegui kini berubah 180 derajat.

Seperti yang dilansir dari BBC, Porto mengeluarkan pernyataan pada Bursa Saham Lisbon yang menjelaskan kalau petinggi klub tersebut "memutuskan untuk mengganti tim pelatih yang dipimpin Julen Lopetegui".

Pasalnya, Porto gagal menang dalam 3 laga terakhir, termasuk kekalahan 0-2 dari pemimpin klasemen, Sporting Lisbon, membuat mereka terpaut empat poin di papan klasemen Liga Portugal.

Eks pelatih Spanyol U-21 ini musim lalu sempat membawa Porto lolos ke perempatfinal Liga Champions, sebelum dibantai Bayern Munich. Tetapi, Porto  gagal total di ajang kompetisi lokal setelah gagal merebut juara liga maupun piala domestik. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya