Kartu Merah Pemain PSV Sulitkan Atletico Bikin Gol

Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Atletico Madrid harus puas meraih hasil imbang 0-0 dengan PSV Eindhoven dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Penyerang Atletico, Antoine Griezmann, menilai hasil tersebut tak lain disebabkan karena kartu merah pemain PSV.

Dalam pertandingan di Philips Stadion, PSV terpaksa bermain dengan 10 pemain pada menit 68 usai Gaston Pereiro mendapat kartu kuning kedua. Ternyata, hal tersebut membuat PSV mengubah gaya permainan.

Tim asuhan dari Philip Cocu tersebut langsung menerapkan permainan bertahan. Alhasil, Los Rojiblancos yang menguasai jalannya pertandingan menjadi lebih sulit untuk menembus pertahanan tim tamu hingga laga usai.

Griezmann mengakui bila laga ini tidak mudah bagi timnya, terlebih kartu merah PSV menjadikan para pemain lawan menumpuk di belakang. Dia juga menyatakan Atletico membuang beberapa peluang emas yang didapatkan.

"Ini bukan laga yang mudah. Kami bekerja keras di lini belakang dan saya gagal memanfaatkan satu peluang emas," kata Griezmann seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Ketika mereka bermain dengan 10 orang, saya rasa itu membuat kami semakin kesulitan. Itu karena mereka kemudian menumpuk pemain di belakang,” sambungnya,

Kedua tim akan kembali bentrok dalam leg kedua di Vicente Calderon pada 16 Maret 2016. Atletico perlu menang atau menghindari hasil imbang dengan gol bila ingin meraih tiket ke babak perempat final.

"Di kandang sendiri nanti (leg kedua), kami bakal bermain lebih tenang. Dukungan para suporter bisa menjadi pembangkit motivasi kami. Saya yakin kami bisa meraih hasil memuaskan," ujarnya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024