Langgar Financial Fair Play, Galatasaray Kena Sanksi UEFA

Skuad Galatasaray
Sumber :
  • www.subuohaber.com

VIVA.co.id - Kabar buruk datang dari klub raksasa Turki, Galatasaray. Tim dengan warna kebanggaan merah jingga ini telah dijatuhi larangan tampil di kompetisi Eropa oleh UEFA untuk musim 2016-17, setelah gagal mematuhi peraturan Financial Fair Play.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dilansir Goal, pada bulan Januari lalu UEFA sempat mengeluarkan pernyataan yang menunjukkan bahwa klub Liga Super Turki ini telah gagal untuk mematuhi aturan tentang kebijakan keuangan klub atau Financial Fair Play. Peringatan tersebut tampaknya justru diabaikan oleh jajaran manajemen klub.

Hal ini yang rupanya menjadikan dijatuhkannya sanksi larangan tampil di kompetisi level Eropa tersebut oleh Badan Pengendalian Keuangan Klub milik UEFA.

Sekarang, klub yang bermukim di Istanbul ini tak akan mampu bersaing, baik di Liga Champions atau Liga Europa musim depan. Bahkan, jika mereka bisa finis di salah satu tempat kualifikasi Liga Europa di kompetisi domestik Turki.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Sebelumnya, Galatasaray memang dikenal sebagai tim 'Kuda Hitam' di kancah Eropa dengan materi beberapa bintang-bintang top yang berhasil mereka boyong. Sebut saja Weshley Sneijder, Lukas Podolski dan Fernando Musrela, kini menjadi bagian dari tim asuha Mustafa Denizli itu. (ase)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024