Bek Barca Yakin Spanyol Tetap Boyong Casillas ke Piala Eropa

Kiper timnas Spanyol, Iker Casillas.
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id - Sosok Iker Casillas rupanya masih memiliki kharisma yang begitu melekat bagi publik Spanyol. Meski sudah tak memperkuat Real Madrid, nama besar kiper 34 tahun ini nyatanya tidak mudah pudar.

Hal tersebut itu pula yang coba diungkapkan oleh salah satu penggawa tim nasional Spanyol, Jordi Alba. Bek Barcelona tersebut masih menilai figur 'Saint Iker' tetap diperlukan La Furia Roja dalam menatap Piala Eropa pada juni mendatang.

Posisi Casillas di skuad Spanyol telah dipertanyakan sejak dia membuat berbagai kesalahan fatal pada Piala Dunia 2014 lalu. Kritik pun kerap datang atas penampilan penjaga gawang FC Porto tersebut, meskipun pelatih Spanyol, Vicente del Bosque tampaknya masih memiliki kepercayaan pada Casillas.

"Kami tahu kualitas Iker dan kami akan bersamanya menuju Piala Eropa mendatang," ujar Alba kepada Soccerway menjelang Spanyol persahabatan melawan Italia di Udine, Kamis.

"Bagi saya, dia adalah salah satu dari tiga atau empat kiper yang terbaik di dunia. Ini bukan hanya saya yang berpikir hal baik ini," ungkap fulll-back 27 tahun tersebut.

Casillas saat ini memang harus bersaing ketat dengan tiga kiper lainnya untuk mendapat tempat utama di bawah mistar La Furia Roja. David de Gea, Sergio Asenjo dan Sergio Rico rupanya telah berupaya mendapatkan tongkat estafet dari kiper yang pernah 25 tahun mengabdi di Real Madrid itu.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018