Bayern Vs Benfica, Adu Tajam Dua Top Scorer

Striker Benfica, Jonas (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Zmeyev

VIVA.co.id - Laga perempat final Liga Champions Bayern Munich kontra Benfica, Rabu dini hari nanti, 6 April 2016, diprediksi berlangsung seru. Meskipun Bayern lebih diunggulkan, sebenarnya ada beberapa faktor yang membuat duel ini menarik.

Bayern dan Benfica adalah penguasa di liga domestik masing-masing. Berstatus sebagai juara bertahan, kedua tim ini juga menempati puncak klasemen di Bundesliga Jerman dan Primeira Liga Portugal.

Selain itu, kedua tim ini sama-sama punya bomber tajam. Laga di Allianz Arena nanti bisa menjadi adu tajam bagi bomber Bayern dan Benfica yang berstatus sebagai top scorer sementara liga domestik.

Die Roten punya Robert Lewandowski. Pemain internasional Polandia ini menempati daftar teratas top scorer Bundesliga dengan 25 gol dari 27 pertandingan.

Tak mau kalah, Benfica juga punya bomber yang tak kalah garang. Encarnados punya Jonas yang berstatus sebagai top scorer Primeira Liga.

Mengoleksi 30 gol dari 28 pertandingan, pemilik nama lengkap Jonas Gonçalves Oliveira kini bersaing dalam memperebutkan Sepatu Emas Eropa. Jonas sejajar dengan striker Napoli, Gonzalo Higuain yang juga mengoleksi 30 gol di liga domestik.

Namun, untuk urusan gol di Eropa, Lewandowski lebih teruji dibandingkan Jonas. Mantan pemain Borussia Dortmund ini sudah mencetak 8 gol di Liga Champions, sedangkan Jonas baru mencetak 2 gol.

Total di semua ajang musim ini, Lewy hanya unggul tipis dari Jonas. Lewy mencetak 36 gol dari 46 penampilan. Sementara itu, jumlah gol Jonas adalah 32 dari 36 laga.

Siapa yang lebih tajam di Allianz Arena nanti? Menarik untuk disaksikan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024