Gerrard: Saya Masih Rindu Merumput di Liverpool

Steven Gerrard berkostum LA Galaxy
Sumber :
  • Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Setelah 17 tahun membela klub kota kelahirannya Liverpool, Steven Gerrard, mengaku rindu bermain kembali di kampung halamannya tersebut. Mantan kapten Inggris yang masih tergabung bersama klub Amerika Serikat, LA Galaxy, sejak tahun lalu itu juga merasa kelak akan kembali ke tim Merseyside merah itu.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Meski demikian, pemain 35 tahun itu mengatakan bersama keluarganya senang tinggal di California. Tetapi, ia pun tak bisa berbohong sangat merindukan teman-teman dan keluarganya di Inggris serta menghadiri pertandingan di Anfield.

"Saya rindu teman-teman dan keluarga. Saya kehilangan sedikit cuaca dingin di sini. Saya rindu kembali berlaga di sana. Saya menghabiskan 35 tahun di kota Liverpool. Liverpool rumah saya, itu akan selalu ada di hati. Ini (LA Galaxy) adalah rumah kedua saya untuk waktu singkat," tegasnya.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Pria yang disapa Stevie G ini memulai karier bersama Liverpool sejak di tingkat yunior pada 1987 hingga 1998. Setelah itu, Gerrard menjelma sebagai salah satu pesepakbola kelas dunia dan ikon klub atas loyalitas dan sosok kepemimpinannya.

"Cepat atau lambat, saya akan kembali ke tempat saya merasa nyaman dengan orang-orang sekitar, dan itu Liverpool. Saya tak merasakan itu di sini. Jadi, pada akhirnya nanti saya akan kembali dan menetap di Liverpool," tegas pemain yang identik dengan nomor punggung 8 ini.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Selama berkostum The Reds, Gerrard sudah dipercaya tampil di 504 laga, dengan sumbangan 120 gol. Sejumlah gelar pun berhasil ia rengkuh, di antaranya adalah Piala FA, Capital One, Community Shield, Piala Super Eropa, dan yang paling bergengsi adalah juara Liga Champions 2005.

Laporan: Anang Fajar Irawan

AP Photo/Frank Augstein

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sejumlah laga seru bakal menghiasi layar kaca Anda di akhir pekan ini. Di antaranya laga big match Manchester United vs Totenham Hotspur. Liverpool juga bakal tampil

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022