Dunga Puji Penampilan Ciamik Coutinho Usai Bantai Haiti

Gelandang Brasil, Philippe Coutinho, merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pelatih Brasil, Carlos Dunga, memuji penampilan Philippe Coutinho ketika mencetak hattrick saat mengalahkan Haiti di Stadion World Camping, Orlando pada babak penyisihan Gruo B Copa America Centenario, Kamis 9 Juni 2016. Pada laga tersebut, Brasil akhirnya menang 7-1 dengan tiga gol dari Philippe Coutinho, Renato Augusto dua gol, serta Gabriel dan Lucas Lima masing-masing satu gol. 

Kata-kata Pertama Philippe Coutinho Usai Jadi Pemain Aston Villa

Sebelumnya pemain berusia 23 tahun ini hanya mampu mencetak 1 gol untuk Brasil, sebelum Copa America. Kemudian mencetak 28 gol selama empat tahun di Liverpool. 

"Coutinho mengambil kesempatan dari peluang yang ia dapatkan. Ia telah mengikuti kami. Setiap pertandingan dan setiap latihan ia sangat percaya diri. Kami telah berbicara dengannya untuk menjadi Coutinho ketika bermain bersama Liverpool,' kata Dunga, seperti dikutip dari Soccerway

Harapan Besar Gerrard ke Coutinho Usai Gabung Aston Villa

Kemenangan ini sangat dibutuhkan oleh Dunga, setelah hanya meraih hasil imbang 0-0 dilaga pertama melawan Ekuador. Brasil kini berada dipuncak klasemen Grup B dengan raihan empat poin. 

Menurut Dunga, kemenangan ini adalah buah dari apa yang dilakukan oleh tim ketika berlatih. Dunga menambahkan, semua gol yang terjadi karena kerjasama tim yang membuahkan hasil positif. 

Keberadaan Steven Gerrard Jadi Faktor Utama Coutinho Pilih Aston Villa

"Kami masih memiliki kelemahan di lapangan. Namun tidak akan kami gunakan sebagai alasan. Kami akan memperbaiki saat latihan," imbuh pelatih berusia 52 tahun ini.

(ren)

Philippe Coutinho

Akankah Philippe Coutinho Main Lawan MU, Begini Kata Gerrard

Aston Villa akan menghadapi Manchester United dalam laga lanjutan Premier League. Duel ini menjadi kesempatan Philippe Coutinho untuk melakoni debut.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2022