Harapan Besar Gerrard ke Coutinho Usai Gabung Aston Villa

Philippe Coutinho cetak gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Bergabungnya Philippe Coutinho ke Aston Villa disambut dengan suka cita oleh sang pelatih Steven Gerrard. Dia percaya magis Coutinho bisa berpengaruh besar ke performa klub di masa depan. 

Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Coutinho kembali ke Premier League untuk membela The Villas, dia dipinjamkan oleh Barcelona. Nasib Coutinho bisa dibilang tidak begitu jelas dalam dua musim terakhir di Barcelona. Sebab, tidak masuk ke dalam rencana Ernesto Valverde dan Ronald Koeman.

Diketahui, faktor pendorong di balik keputusan Coutinho untuk bergabung dengan Aston Villa adalah keberadaan mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard. Hal tersebut diungkapkan The Athletic, yang menulis bahwa Gerrard adalah faktor kunci bagi pemain berusia 29 tahun tersebut.

Jordan Henderson Hadapi Kenyataan Pahit Bersama Ajax Amsterdam

Manajer Aston Vila, Steven Gerrard

Photo :
  • Aston Villa

Gerrard berharap besar dengan Coutinho, rekan setimnya pada 2013 hingga 2015 di Liverpool. Menurut Gerrard pemain asal Brasil ini masih memiliki magis yang luar biasa.

Ada Xabi Alonso dan Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

"Saya sangat menghormatinya. Dia tidak akan memiliki julukan The Magician, jika bukan pemain istimewa," kata Gerrard, seperti dilansir BBC. 

"Hal positif tentangnya adalah, dia adalah seorang teman dan bisa berbincang dengannya sesuka hati," lanjut dia.

 Diperkirakan, Aston Villa akan membayar sekitar 65 persen gaji eks pemain Inter Milan itu, dan memungkinkan Barcelona selangkah lebih dekat untuk mendaftarkan pemain anyar mereka, Ferran Torres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya