Legenda Arsenal Ungkap Alasan Memilih Paul Scholes daripada Steven Gerrard

Legenda MU, Paul Scholes
Sumber :
  • Sky Sport

London – Thierry Henry telah lama menjadi penggemar berat Paul Scholes dan bahkan memilih legenda Manchester United daripada Steven Gerrard, dikutip dari Mirror Sabtu, 16 Maret 2024.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Diketahui bahwa Gerrard dan Scholes adalah dua gelandang terbaik Premier League selama tahun 2000-an.

Mereka berdua memiliki karir yang sangat sukses, dengan Scholes memenangkan 11 gelar Premier League dan Gerrard menginspirasi Liverpool untuk mengangkat Liga Champions 2005.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Thierry Henry saat masih membela Arsenal

Photo :
  • Football London

Henry bermain melawan kedua gelandang bintang selama waktunya di Arsenal, dengan tim United Scholes menjadi saingan terbesar The Gunners pada periode itu.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Sementara Liverpool juga menantang di puncak Premier League pada saat itu, Henry telah menempatkan Scholes di depan Gerrard.

Kembali pada tahun 2020, Henry ditanya siapa gelandang terbaik Premier League selama waktunya sebagai pemain. Dan dia mengungkapkan bahwa Scholes menerpa ikon Liverpool di peringkatnya.

“Paul Scholes. Yang berikutnya akan, tepat di belakang, sangat dekat, Stevie G. Tapi saya harus pergi dengan Paul Scholes,” kata Henry ketika ditanya siapa gelandang terbaik.

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

“Dia membuat Manchester United berdetak. Setiap kali kami memainkannya, kami perlu menemukan cara untuk menghentikannya. Itu benar. Saya pikir Stevie G sangat dekat dengannya. Tapi Paul Scholes harus menang,” imbuhnya.

Bukan hanya Gerrard yang Henry telah menempatkan Scholes di depan, bahkan bersikeras mantan gelandang itu adalah pemain yang lebih baik darinya. Henry secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat Premier League.

Tetapi alih-alih menyebut dirinya sebagai bintang terbaik di divisi itu, Scholes-lah yang diberikan orang Prancis itu kepada kehormatan itu. Dia bersikeras bahwa orang Inggris itu belum menerima kredit yang pantas dia dapatkan.

“Saya harus pergi ke Paul Scholes. Saya tidak berpikir orang telah memberinya pujian yang pantas dia dapatkan. Salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik, saya pernah bermain melawan, dia bisa melakukan apa saja,” kata Henry kepada Sky News pada tahun 2015.

“Sayangnya baginya, ketika dia bermain untuk tim nasional, untuk Inggris, terkadang orang tidak melihatnya seperti itu. Jika saya memiliki Paul Scholes di tim saya, semuanya akan ada di sekitarnya.

“Di Manchester United, mereka melihatnya seperti itu, tapi saya pikir Paul Scholes adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lawan di liga ini, dan terlihat di mana saja,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya