Keberadaan Steven Gerrard Jadi Faktor Utama Coutinho Pilih Aston Villa

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Philippe Coutinho diyakini memiliki alasan yang jelas atas keputusannya bergabung dengan Aston Villa ketimbang Arsenal atau Newcastle United. Pemain internasional Brasil itu memang sangat dikaitkan akan kembali ke Premier League usai gagal tampil mengesankan bersama Barcelona.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Faktor pendorong di balik keputusan Coutinho untuk bergabung dengan Aston Villa adalah keberadaan mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard. Hal tersebut diungkapkan The Athletic, yang menulis bahwa Gerrard adlaah faktor kunci bagi pemain berusia 29 tahun tersebut.

Steven Gerrard

Photo :
  • 90min.com
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Coutinho musim inn baru tampil lima sebagai starter di semua kompetisi, dengan Ronald Koeman dan Xavi Hernandez lebih memilihnya sebagai opsi dari bangku cadangan.

Coutinho kini telah memilih garis hidup untuk berkarier di Villa Park, dan akan dilatih oleh Gerrard, yang merupakan rekan setimnya pada 2013 hingga 2015 di Anfield.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Diperkirakan, Aston Villa akan membayar sekitar 65 persen gaji eks pemain Inter Milan itu, dan memungkinkan Barcelona selangkah lebih dekat untuk mendaftarkan pemain anyar mereka, Ferran Torres.

Pujian Gerrard ke Coutinho

Sebelum resmi berlabuh ke Aston Villa, Coutinho mendapatkan pujian dari Gerrard. Meskipun, Gerrard sempat mengesampingkan bahwa klub yang dibesutnya akan mendatangkan Coutinho.

"Saya sangat menghargai bahwa namanya ada di luar sana dan dia dikaitkan dengan Aston Villa, tetapi ada juga lima klub lain di Premier League dan di seluruh Eropa yang menginginkannya," ujar Gerrard, pada awal pekan kemarin.

"Saya bisa mengerti itu karena Anda berbicara tentang individu dan pemain kelas dunia. Dia pesepakbola yang luar bisa," katanya.

"Berbagi lapangan dengan Coutinho adalah pengalaman yang luar biasa karena dia berada di level yang hanya di miliki oleh beberapa pesepakbola," sambungnya.

"Imajinasinya, kreasinya, dan juga beberapa kemampuan yang tak terduganya sangat luar biasa. Namanya berbicara untuk dirinya sendiri. Tapi saya tak bisa mengatakan lebih dari itu," tutur mantan manajer Rangers tersebut.

Arsenal dan Newcastle sama-sama sangat menginginkan Coutinho. Namun, sekarang mereka akan dipaksa untuk mengalihkan perhatian mereka ke nama lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya