Dituduh Tak Profesional, Philippe Coutinho Beri Jawaban Menohok

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Menyusul hasil imbang 3-3 Barcelona melawan Celta Vigo, pada akhir pekan kemarin di LaLiga, muncul laporan bahwa playmaker Philippe Coutinho menolak masuk lapangan ketika diminta masuk sebagai pemain pengganti.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Insiden itu terjadi tepat sebelum jeda ketika Ansu Fati mengalami cedera hamstring. Pelatih sementara Azulgrana, Sergi Barjuan, meminta Coutinho untuk melakukan pemanasan agar dia bisa menggantikan bintang muda tersebut.

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona
Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun, pergantian pemain tidak terjadi, dan usai turun minum, Alejandro Balde masuk menggantikan Fati yang cedera. Sementara itu, Coutinho tetap menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan pada pertandingan itu.

Selapas laga, muncul laporan yang mengklaim bahwa Coutinho telah menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti. Disebutkan pula, bahwa Barjuan tidak terkesan dengan sikap pemain Brasil itu saat diminta melakukan pemanasan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Jawaban Menohok Coutinho soal Laporan Tidak Profesional

Dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan mengenai profesionalismenya, Coutinho memutuskan untuk menjawabnya secara menohok, dan berusaha menggali media darimana mereka mendapatkan laporan tersebut.

Philippe Coutinho cetak gol ke gawang Valencia

Photo :
  • Barcelona

"Saya sedikit terkejut ketika saya sampai di rumah dan melihat berita itu. Dalam hidup saya, saya tidak pernah kekurangan profesionalisme. Saya selalu menghormati semua orang yang bekerja dengan saya. Tapi, tidak apa-apa, saya menghormati pendapat Anda para jurnalis," kata Coutinho, seperti dikutip Mundo Deportivo, Selasa 9 November 2021.

Coutinho Bahas Kedatangan Xavi

Coutinho juga membahas penunjukan Xavi Hernandez baru-baru ini sebagai pelatih anyar Barcelona. Dia menyebut, Xavi adalah pria hebat.

"Xavi adalah pemain hebat, idola sepakbola yang hebat. Dan, sekarang kembali ke rumah di Barcelona. Saya berharap dia bisa sangat sukses dengan skuad yang kami miliki. Saya pernah berbicara dengannya sekali ketika saya mengunjungi beberapa dokter di Qatar, dan saya tahu dia adalah pria hebat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya