Dilecehkan, Wasit Perempuan Usir Penonton dari Stadion

Marta Galego saat memimpin pertandingan
Sumber :
  • 101GreatGoals

VIVA.co.id – Tindakan pelecehan terhadap wasit perempuan hingga kini masih terjadi di olahraga sepakbola. Teranyar dialami oleh wasit asal Spanyol bernama Marta Galego.

Sejarah Baru J League, 3 Wasit Perempuan Tugas Bersama

Saat memimpin pertandingan Divisi Dua Catalunya antara UE Valls melawan Cambrils, Marta mendapatkan tindakan pelecehan. Para suporter tuan rumah yang tidak senang dengan keputusannya meneriakkan kata tak pantas.

"Kembalilah ke rumah, dan mulailah mencuri piring," teriak penonton seperti dilansir Mirror. Marta yang tak senang dengan makian tersebut langsung menghentikan pertandingan.

Ungkapan Stephanie Frappart Jelang Cetak Sejarah Jadi Wasit Wanita Pertama di Piala Dunia

Dia berjalan ke arah ofisial pertandingan dan meminta agar para penonton diusir keluar stadion. Ofisial tersebut menyampaikan maaf kepada dia, dan langsung meneruskan instruksi.

Setelah berhenti sekitar 3 menit, pertandingan kembali dilanjutkan tanpa adanya penonton. Kepada Catalunya Radio, Marta mengaku tindakan itu diambil dengan bersandar kepada regulasi federasi sepakbola Spanyol.

Bagaimana FIFA Mencari Wasit untuk Piala Dunia 2022? Begini Caranya!

Mereka menolak adanya pelecehan terjadi saat pertandingan sepakbola berlangsung. Kemudian dia memilih untuk mengusir para penonton dan lanjut memimpin pertandingan.

"Saya terkejut dengan reaksi orang-orang di stadion. Dan saya harap tindakan saya itu bisa membantu orang-orang untuk lebih menghormati lingkungan ke depannya," tuturnya.

Wasit wanita J League

3 Wasit J League Pimpin Laga Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

Tiga wasit J League mendapat kepercayaan memimpin pertandingan pembukaan Piala Dunia Wanita 2023 antara Selandia Baru melawan Norwegia di Eden Park, Auckland.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023