Laga Tanpa Penonton, Madrid Tak Terpengaruh

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Laga Legia Warswa kontra Real Madrid di ajang Liga Champions dipastikan tanpa penonton. Ini adalah buntut dari aksi anarkis suporter Legia, dalam laga kontra Borussia Dortmund September lalu.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Aksi anarkis suporter Legia memang kerap terjadi dalam laga tandang maupun kandang. Di pertemuan pertama dengan Madrid, suporter Legia terlibat insiden bentrok dengan aparat kepolisian di Santiago Bernabeu Oktober lalu.

Sebelumnya, aksi tak terpuji suporter Legia juga terjadi dalam laga perdana kontra Borussia Dortmund pertengahan September.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Legia. Sanksi dijatuhkan kepada Legia dalam laga kontra Madrid di Polish Army Stadium, tanpa kehadiran suporter.

Kerugian besar jelas harus diterima Legia, sebab lawan yang akan dihadapinya adalah tim papan atas Eropa. Tanpa dukungan suporter, Legia diprediksi takkan bisa berbuat banyak dalam laga nanti.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Zinedine Zidane mengatakan timnya tak terpengaruh dengan hal ini. Meskipun, pelatih Real Madrid ini lebih senang andai stadion riuh dengan teriakan lantang para suporter.

"Ini tak memberikan kami keuntungan apapun. Saya selalu lebih memlih untuk disaksikan banyak orang di sana, bahkan saat jauh dari rumah," ujar Zidane dikutip FourFourTwo.

"Kami mempersiapkan diri dengan cara yang sama. Satu-satunya yang terpenting bagi saya adalah tiga poin. Saya hanya ingin para pemain memikirkan tentang pentingnya pertandingan, tidak ada hal lain," katanya.

Duel Legia kontra Madrid akan digelar Kamis 3 November 2016 dini hari WIB.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya