Lewat Duel Dramatis PSG Sukses Tundukan Lyon

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta

VIVA.co.id – Duel sengit terjadi di Stade des Lumieres, kala Olympique Lyon menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga pekan ke-14 Ligue 1, Senin 28 November 2016 WIB. Dua gol Edinson Cavani memastikan kemenangan armada Les Parisiens atas Lyon 2-1.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Dalam laga ini, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan menyerang sejak awal pertandingan. Lyon yang berstatus tuan rumah, tampil dengan kekuatan penuh. Sementara PSG tak bisa diperkuat oleh winger andalan, Angel Di Maria yang mengalami cedera.

PSG berhasil unggul lebih dulu lewat gol penalti Edinson Cavani menit 30. Pelanggaran Maxime Gonalons terhadap Thiago Motta membuat wasit menghadiahkan penalti dan sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Cavani.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Tertinggal angka, Lyon baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua. Tepatnya di menit 48, Mathieu Valbuena yang berstatus pemain pengganti, sukses mengoyak gawang Alphonse Areola.

Setelah kedudukan menjadi imbang, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan dengan baik.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Saat laga hampir pasti berakhir imbang, Edinson Cavani justru mampu kembali membawa PSG unggul. Bomber jangkung asal Uruguay ini sukses menanduk umpan silang Thomas Meunier dan membobol gawang Anthony Lopes untuk kedua kalinya di menit 81.

Hingga akhir pertandingan, PSG berhasil mempertahankan keunggulannya. Skor 2-1 mutlak menjadi milik PSG dalam laga ini.

Kemenangan ini tak merubah posisi PSG di posisi ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 32 poin. Catatan poin PSG sama dengan AS Monaco di posisi kedua, dan hanya terpaut satu poin dari OGC Nice di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Olympidue Lyon: Anthony Lopes (gk); Rafael, Mapou Yanga-Mbiwa, Mouctar Diakhaby, Jeremy Morel, Jordan Ferri (Nabil Fekir'46), Maxime Gonalons, Corentin Tolisso, Rachid Ghezzal (Lucas Tousart'81), Alexandre Lacazette, Maciej Rybus (Mathieu Valbuena'46).

Paris Saint-Germain: Alphonse Areola (gk); Serge Aurier, Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell, Marco Verratti, Thiago Motta, Blaise Matuidi, Hatem Ben Arfa (Thomas Meunier'65), Edinson Cavani (Jean-Kevin Augustin'90), Lucas Moura (Grzegorz Krychowiak'85).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya