Permintaan Mengharukan Korban Pesawat Tim Sepakbola Brasil

Alan Ruschel, full back klub Brasil yang selamat dalam kecelakaan pesawat.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Seorang korban selamat dalam insiden jatuhnya pesawat di Kolombia, Selasa 29 November 2016, adalah Alan Ruschel. Dia adalah full back klub sepakbola Brasil, Chapecoense, yang dijadwalkan tampil dalam final Copa Sudamericana 2016.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Media Kolombia, Telemundo Deportes, menyebut Ruschel dalam keadaan syok tapi sadar dan bisa berbicara. Pemain berusia 27 tahun, itu adalah korban pertama yang tiba di rumah sakit. Dia diperkirakan menderita patah tulang pada banyak bagian.

Hanya satu hal yang ada di pikirannya, yaitu keluarga. Dia berusaha keras mengucapkan sebaris kalimat pada orang di dekatnya, berisi permintaan untuk menjaga cincin pernikahan. Sama sekali tidak ada pertanyaan tentang kondisi kesehatannya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kabar selamatnya sang suami, juga telah diketahui sang istri, Alissen, yang segera menuliskan pesan di media sosial. Pesawat mengangkut 81 penumpang dan kru. Petinggi kepolisian Kolombia, Jenderal Jose Acevedo Ossa, mengatakan enam orang sudah ditemukan selamat.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Dia menyebut khawatir 75 lainnya tewas. Pencarian di lokasi jatuhnya pesawat ditunda karena cuaca buruk, dan tidak ada korban selamat lainnya yang bisa ditemukan. Keterangan berbeda disampaikan Wali Kota La Ceja Elkin Ospina, bahwa hanya 25 orang yang tewas.

Komandan pemadam kebakaran La Union, juga mengisyaratkan jumlah korban selamat lebih banyak, dengan menyebut 10 orang sudah dievakuasi. Selain Ruschel, ada dua pemain Chapecoense yang diketahui selamat, yaitu kiper Marcos Danilo dan Jakson Follmann.

Tiga lainnya adalah ahli fisioterapi Rafael Gobbato, reporter Rafael Henzel, dan seorang pramugari yang belum diketahui namanya. Wali Kota Medellin, Federico Gutierrez, yang juga dekat dengan lokasi kecelakaan, mengatakan masih mungkin ada korban selamat di antara puing pesawat.

Namun, dia menyebut pencarian terkendala sulitnya akses ke lokasi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya