Mantan Manajer ManCity Tangani Tim Divisi Dua Liga China

Pelatih Shenzhen FC Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id – Tidak memerlukan waktu yang lama bagi mantan manajer Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson untuk menganggur. Eriksson telah dipecat oleh Shanghai SIPG klub Liga Super China, akhir musim lalu. 

Divonis Akan Meninggal, Klopp Izinkan Sven Goran Eriksson Latih Liverpool

Eriksson pun kini sudah mendapatkan pekerjaan baru dan masih akan menangani klub dari China. Ia akan melatih Shenzhen FC klub divisi dua China, menggantikan posisi Clarence Seedorf. 

"Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya. Saya selalu menargetkan hal yang sama di setiap klub. Saya ingin membawa Shenzhen FA promosi ke Liga Super China," kata Eriksson dilansir dari ESPN. 

Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Mantan manajer Manchester City itu percaya jika bekerja sama dengan baik antara klub, pemain, dan fans, tujuan tersebut akan mudah tercapai. Sebab, Eriksson menambahkan, sepakbola tidak hanya 11 pemain, tapi memerlukan kerja sama tim.

Shenzhen kehilangan kesempatan untuk promosi pada musim lalu, setelah di bawah asuhan Seedorf hanya finis di posisi 9. Mereka teringgal 19 poin dari dua tim promosi, Tianjin Quanjian dan Guizhou Zhingcheng. 

Zeng Cheng, dari Persebaya hingga Sukses Besar di Liga Super China

Itulah alasan mereka mengontrak mantan pelatih AS Roma dan Lazio ini. Sebab, Eriksson memiliki banyak pengalaman, dan diharapkan mampu membawa tim promosi musim depan.

Pemain Liverpool rayakan gol ke gawang Chelsea

Ini Pelatih Liverpool Selanjutnya

Ini pelatih Liverpool selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024