Tak Cuma Pemain, China Juga Ingin Rekrut Wasit Kelas Dunia

Wasit top Premier League, Mark Clattenburg
Sumber :

VIVA.co.id – Proyek gila China dalam bidang sepakbola terus berkembang. Usai klub-klub peserta China Super League mendatangkan berbagai bintang Eropa, mereka kini ingin merekrut wasit kelas dunia yang bertugas di beberapa kompetisi elite.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Dilansir Daily Mirror, wasit Mark Clattenburg menjadi target utama China. Kedatangan Clattenburg diharapkan bisa meminimalisir potensi kecurangan di kompetisi China.

Selama ini, China Super League dicurigai penuh dengan praktek suap dan pengaturan skor. Wasit yang bertugas di sana, disebut-sebut mudah diintervensi oleh pihak ketiga seperti bandar judi.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Kedatangan Clattenburg diklaim bisa menjadi langkah awal bagi China untuk menegakkan integritas sepakbolanya. Wasit yang selama ini bertugas di Premier League itu diminta untuk menjadi teladan bagi pengadil lapangan lokal.

Clattenburg baru saja didaulat menjadi wasit terbaik dunia. Dia menerima predikat tersebut usai memenangkan penghargaan Globe Soccer di Dubai, kemarin.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Sepanjang 2016, Clattenburg sudah bertugas di tiga event elit. Final Piala FA, Liga Champions, dan Piala Eropa 2016, adalah event yang dipimpin oleh Clattenburg selama setahun belakangan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024