Gaji 2 Kali Lipat Goda Juara Piala Dunia ke Liga China

Bastian Schweinsteiger dan Lukas Podolski saat membawa Jerman juara dunia 2014
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Bintang-bintang Eropa terus digoda dengan gaji besar Liga China. Terakhir, Beijing Guoan yang coba mendatangkan Lukas Podolski dari Galatasaray.

Mata Mauro Icardi Ada Bercak Hitam, Memar Gaga-gara Derby Panas Liga Turki?

Kabar di media Turki menyebut klub Liga Super China itu siap mengeluarkan dana sebesar 5,5 juta Pound untuk mendapatkan Podolski. Angka itu cukup menarik.

Galatasaray sendiri memiliki hubungan baik dengan Beijing Guoan, setelah sebelumnya menjual Burak Yilmaz dengan harga 6,5 juta Pound pada Februari silam.

Hasil Drawing Play-off Liga Europa 2023/2024

Sekarang, keputusan ada di tangan Podolski. Beijing sendiri siap menggelontorkan gaji 6,5 juta Pound per tahun, atau dua kali lipat dari yang didapat saat ini.

"Kami mendapat tawaran luar biasa dari Beijing Guoan untuk Lukas Podolski," ujar juru bicara Galatasaray, Levent Nazifoglu, pada Anadolu Agency.

Termasuk AC Milan, Ini 8 Tim yang Terlempar ke Liga Malam Jumat

"Sekarang kami sedang memikirkannya. Kepindahan itu tergantung sang pemain," tambahnya.

Beijing adalah salah satu klub China yang memiliki dana besar dan telah menjadi profesional sejak 1992. 58 persen saham klub ini milik konglomerat Hong Kong, CITIC Limited, dan sisanya pemerintah China.

Sebelumnya Beijing memiliki pemain asing seperti gelandang Brasil, Renato Augusto dan Ralf. Mereka berhasil finis kelima di Liga Super China musim 2016.

Sementara Poldi adalah mantan pemain Koln, Bayern Munich, dan Arsenal. Ia juga tercatat memiliki 129 caps bersama Timnas Jerman selama 12 tahun karier internasional, dan berhasil jadi juara Piala Dunia 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya