Ditahan Imbang Galatasaray, Gimana Nasib Manchester United di Liga Champions?

Duel Galatasaray vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Jakarta - Manchester United bermain imbang atas tuan rumah Galatasaray dengan skor 3-3 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Rams Global pada Kamis dini hari tadi, 30 November 2023.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Ketiga gol Manchester United masing-masing dibukukan Alejandro Garnacho (11'), Bruno Fernandes (18') dan Scott McTominay (55'). Sedangkan gol penyeimbang Galatasaray ditorehkan Hakim Ziyech (29', 62') dan Karem Aktukolu (71').

Laga Grup A Liga Champions, Galatasaray vs Manchester United

Photo :
  • ANTARA/AFP/YASIN AKGUL
Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Torehan tersebut membuat peluang Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions sangat tipis setelah berada di dasar klasemen Grup A dengan empat poin. Dalam babak kualifikasi, Manchester United telah menelan tiga kali kekalahan, satu kali hasil imbang dan satu kali menang.

Manchester United bisa saja lolos ke babak 16 besar, asalnya skuad asuhan Erik Ten Hag bisa meraih kemenangan atas Bayern Munich di pertandingan terakhir maka akan memiliki tujuh poin dan berada di peringkat kedua.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Asalkan di pertandingan terakhir Grup A yang mempertemukan Copenhagen vs Galatasaray bermain imbang. Pasalnya kedua tim tersebut memiliki poin yang sama yaitu lima. Jika mereka bermain imbang, maka akan memiliki poin enam.

Namun perkara mengalahkan Bayern Munich bukan sesuatu hal yang mudah bagi Manchester United. Di pertemuan pertama, skuad asuhan Erik Ten Hag itu menelan kekalahan atas klub Bundesliga itu dengan skor 3-4.

Manchester United merayakan gol ke gawang Luton Town

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Akan tetapi jika Manchester United finis di peringkat ketiga, maka Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan mengikuti babak play off Liga Europa atau kasta kedua sepakbola Eropa setelah Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya