Erik Ten Hag: Salahkan Saya Saja

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Erik ten Hag mengatakan dia adalah orang yang patut disalahkan setelah Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di Liga Champions melawan Galatasaray, dengan peluang mereka untuk lolos di ujung tanduk.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

United tetap berada di posisi terbawah Grup A setelah membuang keunggulan 3-1 di Galatasaray untuk bermain imbang 3-3 dalam pertandingan yang menegangkan. 

Mereka harus mengalahkan Bayern Munich di matchday terakhir dan berharap tim Turki itu bermain imbang di FC Copenhagen untuk lolos.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Kiper Andre Onana, bukan untuk pertama kalinya di kompetisi ini, membuat timnya melakukan kesalahan buruk untuk dua gol pemain pinjaman Chelsea, Hakim Ziyech.

United kini telah kehilangan poin sebanyak tiga kali setelah memimpin di Liga Champions musim ini, setelah juga gagal memenangkan pertandingan di FC Copenhagen dan di kandang melawan Galatasaray.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Ditanya siapa yang harus disalahkan, Ten Hag mengatakan kepada TNT Sports: "Saya selalu bertanggung jawab atas hal ini."

Dia menambahkan: "Kami seharusnya bisa meraih tiga poin. Hal yang sama terjadi di lebih banyak pertandingan - kandang melawan Galatasaray dan tandang di Kopenhagen.

“Kami bermain sangat bagus. Jadi saya harus memberikan pujian kepada tim saya tetapi saya juga harus mengkritik tim dan kami sebagai staf pelatih dan saya sebagai manajer.


“Kami tidak bertahan dengan cukup baik, kami memimpin 3-1 dan Anda tidak boleh melakukan kesalahan seperti itu karena itu membuat perbedaan.”

Pasukan Ten Hag telah kebobolan 33 gol di semua kompetisi musim ini – terbanyak di musim apa pun untuk United setelah 20 pertandingan sejak 1962/63 – namun ia mengatakan mereka bisa membalikkan keadaan.

“Kami sedang dalam sebuah proyek dan kami bergerak maju, melakukan perbaikan. Kami menuju ke arah yang benar. Saya tahu langkah mana yang perlu kami ambil.”

Manajer United merasa senang oleh kemajuan yang dicapai timnya dalam menyerang setelah mencetak tiga gol di Bayern, Kopenhagen dan sekarang Galatasaray.

"Saya sangat senang. Anda lihat gaya tim ini, proaktif, dinamis, dan berani Kami menciptakan begitu banyak peluang dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini. Itu bukan soal keberuntungan tapi memainkan sepak bola yang bagus," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya