Xavi: Liga Super China Akan Kalahkan Eropa

Eks pemain Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • www.thesun.co.uk

VIVA.co.id – Legenda Barcelona Xavi Hernandez yakin, Liga Super China akan mengakhiri dominasi Eropa dalam dunia sepakbola. Dia menilai, ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

Dalam beberapa tahun terakhir, satu-persatu pemain berkualitas hijrah ke Liga Super China. Yang terbaru adalah Oscar (Chelsea) dan Carlos Tevez (Boca Junior).

"Sejak lama, Eropa selalu menjadi tujuan satu-satunya para pemain terbaik dunia. Dan sekarang, fenomena ini (agresi China) harus dianggap serius," kata Xavi dilansir The Sun, Jumat 6 Janurai 2016.

Komjen Fadil Imran Jadi Kapten Main Bola Bareng Kaesang Pangarep dan Legenda Sepakbola Dunia

"China punya dana besar untuk memikat para pemain terbaik di Eropa. Mereka kini punya banyak pemain hebat. Tapi hal ini baru permulaan," ujarnya menambahkan.

Xavi menjelaskan, fenomena China dengan Amerika Serikat tidak bisa disamakan. Sebab para pemain yang hijrah ke MLS Amerika Serikat merupakan pemain di akhir karier.

Gianni Infantino Lanjut Pimpin FIFA

"Apa yang dilakukan China sangat berbeda. Mereka memikat para pemain top yang sedang berada di puncak karier mereka."

(mus) 

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023