Terungkap, Alasan Oscar Pilih Liga China daripada Chelsea

Oscar Bergabung ke Liga China
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA.co.id – Mantan gelandang Chelsea, Oscar, yakin China Super League (CSL) bisa menyamai level yang dimiliki Premier League. Ini dirasakannya setelah melihat banyaknya pesepakbola dengan nama besar memilih China sebagai tempat meneruskan karier. Dan ini jadi salah satu alasan Oscar pilih meneruskan karier di China, daripada bertahan di Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Oscar pada 1 Januari 2017 resmi hengkang ke klub Shanghai SIPG dengan nilai transfer mencapai €60 juta, setelah kehilangan tempat di Chelsea yang kini dinakhodai Antonio Conte. Di klub barunya tersebut, Oscar akan berada satu tim dengan kompatriotnya, Hulk, dan mantan manajer The Blues, Andre-Villas Boas.

Oscar akan meramaikan Liga China bersama pemain top yang berkarier di Liga Negeri Tirai Bambu itu. Mereka adalah Carlos Tevez, Axel Witsel, Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, Jon Obi Mikel, Graziano Pelle, Burak Yilmaz, Paulinho, Renato Augusto, Fredy Guarin dan Jackson Martinez.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dengan situasi seperti ini, Oscar yakin nantinya CSL akan memiliki level seperti Premier League. Premier League kini disebut sebagai liga paling elite dengan level tetringgi di dunia.

“Jika China terus menjalani apa yang dilakukan sekarang, mungkin mereka akan menyamai level Premier League karena saat ini ada banyak proyek bagus di sini. Tentu, Premier League adalah liga dengan level tertinggi karena berisi pemain top, tapi orang-orang di sini juga sangat baik. Mereka saling membantu,” ujar Oscar.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

“Transfer ini bagus untuk saya, bagus untuk Chelsea, bagus untuk Shanghai SIPG, dan tentu bagus untuk China Super League. Saya pikir klub China mengeluarkan banyak uang untuk membuat sepakbola mereka menjadi lebih kuat. Saya senang berada di sini,” ujar Oscar yang mencetak gol di debutnya melawan Al Batin di laga persahabatan. (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024