Pahlawan Kemenangan Barcelona Bicara Situasi Laga Vs PSG

Bek Barcelona, Sergi Roberto merayakan golnya ke gawang PSG
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona akhirnya bisa bernafas lega usai mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 6-1 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Camp Nou, Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB. Hasil itu membawa mereka ke babak selanjutnya dengan keunggulan agregat 6-5.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Gol penentu kemenangan Barcelona dicetak oleh Sergio Roberto ketika pertandingan memasuki menit 90+5. Bek sayap asal Spanyol tersebut meneruskan umpan Neymar dengan sontekan yang sukses memperdayai kiper PSG, Kevin Trapp.

(Baca juga: Jurus Enrique Angkat Kepercayaan Diri Pemain Barcelona)

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

"Saya tidak tahu bagaimana cara saya mencetak gol. Saya terjebak di dalam kotak penalti, dan merasakan ketegangan," ungkap Sergi usai pertandingan, seperti dilansir Marca.

Diakui pemain berusia 25 tahun tersebut, ketegangan dalam dirinya semakin menjadi-jadi ketika striker PSG, Edinson Cavani mampu mencetak gol. Saat itu, Barcelona baru unggul 3-1. Mereka mesti mampu mencetak setidaknya empat gol untuk lolos.

Gol Vinicius Junior yang 'Membunuh' Barcelona

"Ini adalah pertandingan yang sangat rumit, apalagi ketika gol Cavani, kami harus mencetak tiga gol lagi, tetapi kami tetap bekerja keras di lapangan," imbuhnya.

(Baca juga: Rayakan Gol Sergi Roberto, Barcelona Terancam Sanksi)

Beruntung bagi klub asal Catalan. Hanya dalam rentang waktu tujuh menit, mereka mampu mencetak tiga gol. Sebelum Sergi, ada Neymar yang menjadi penyelamat berkat dua gol pada menit 88 dan 90+1.

Meski pun dianggap sebagai pahlawan kemenangan Blaugrana, namun Sergi tetap merendah. Dia mengaku, hasil gemilang yang diraih timnya saat ini tidak akan terjadi tanpa adanya dukungan dari para suporter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya