Louis Van Gaal: Pemain Belanda Juga Harus Disalahkan

Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal menyebutkan, pemain Belanda seharusnya juga disalahkan terkait dengan pemecatan Danny Blind dari kursi pelatih Tim Orange. Blind dipecat usai meraih hasil buruk dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. 

2 Calon Pelatih Baru Timnas Jerman, Ada Mantan Manajer MU

Belanda dikalahkan Belgia 0-2, saat kualifikasi Piala Dunia bulan lalu. Dengan hasil tersebut, Belanda semakin tercecer di klasemen Grup A. Berada di posisi empat dan terancam gagal lolos ke Rusia tahun depan.

Blind pun kemudian meraih kritikan terkait dengan hasil tersebut. Van Gaal merasa tidaklah adil untuk menyalahkan Blind dalam hasil buruk Belanda.  

Piala Dunia 2022 Disiapkan untuk Lionel Messi Kembali Mengemuka

"Blind memang bisa disalahkan, tapi pemain seharusnya yang paling disalahkan. Tapi pemain tidak pernah disebutkan," kata Van Gaal dikutip dari Soccerway.  

Sementara itu, Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) telah mempertimbangkan sebuah jabatan bagi mantan manajer Manchester United ini. Van Gaal dipertimbangkan menjadi direktur atau pelatih untuk menggantikan Blind. 

Erik ten Hag Cetak Rekor, Ini 5 Pelatih Manchester United Tercepat Meraih 30 Kemenangan

"Menjadi bagian dari KNVB, tapi mereka harus menemukan pelatih baru timnas Belanda dahulu. Untuk kembali menjadi pelatih timnas? Saya akan menjawab jika KNVB memintanya," tutur Van Gaal. (art)

Louis van Gaal

Mantan Anak Asuh di Barcelona Sebut Louis van Gaal Pembohong

Hristo Stoichkov pernah menjadi bagian Barcelona yang diasuh oleh Louis van Gaal. Sekarang dia menyebut pria asal Belanda itu adalah seorang pembohong.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023