Kemenangan Ajaib Timnas Jerman di Piala Konfederasi

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Jerman akhirnya mampu mewujudkan prediksi banyak orang yang menjagokan Der Panzer sebagai juara Piala Konfederasi 2017. Melawan Chile pada partai final di Krestovskyi (Saint Petersburg) Stadium, dini hari tadi, armada Joachim Loew menang tipis 1-0.

Hasil Drawing Copa America 2024

(Baca juga: Jerman Juara Piala Konfederasi 2017)

Sejak pertandingan dimulai, Julian Draxler cs dipaksa menahan gempuran dari La Roja yang digalang trio Arturo Vidal, Alexis Sanchez, dan Eduardo Vargas. Selama 19 menit pertama, Jerman hanya fokus bertahan.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Keasyikan menyerang membuat Chile kecolongan. Berawal dari kesalahan Gary Medel yang hilang keseimbangan, Timo Werner mampu merebutnya dan merangsek ke dalam kotak penalti La Roja.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Claudio Bravo, Werner memilih untuk mengoper bola pada Lars Stindl. Tanpa kesulitan Stindl menceploskan bola ke dalam gawang yang kosong.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Hasil ini dirasa sangat ajaib oleh pelatih Jerman, Joachim Loew. Sebab, persiapan Der Panzer terbilang minim dan lebih banyak membawa pemain muda.

"Tentu saja saya sangat bangga dengan tim ini, yang baru bermain bersama selama tiga setengah minggu. Tak peduli apakah sedang dalam latihan atau pertandingan, Anda bisa merasakan semangat juara. Itulah mengapa saya merasa kemenangan ini sangat pantas kami raih," ujar Loew dikutip situs resmi FIFA.

"Untuk kami dan para pemain muda tentu saja ini adalah kemenangan dari pertandingan yang ajaib. Betapa kami sangat ingin menjadi juara sangat mengesankan saya," lanjutnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya