Hungaria Vs Portugal, Ketajaman Ronaldo Diuji

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id – Tim nasional Portugal melawat ke Groupama Arena, markas Hungaria dalam lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin 4 September 2017 dini hari WIB. Ketajaman Cristiano Ronaldo diuji di laga ini.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Menurut ESPN, megabintang asal klub Real Madrid tersebut baru saja melewati rekor legenda sepakbola Brasil, Pele dalam urusan mencetak gol. Dari 144 pertandingan, Ronaldo mencetak 78 gol.

Sedangkan Pele menyumbangkan 77 gol dalam 92 pertandingan bersama Brasil. Tiga gol disarangkan Ronaldo dalam pertandingan sebelumnya melawan Kepulauan Faroe. Itu menjadi hattrick kelimanya untuk Portugal.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

(Baca juga: Cetak Tiga Gol, Ronaldo Lampaui Pele)

Pemain yang akrab disapa CR7 tersebut berpeluang menambah pundi-pundi golnya bersama Selecao. Apalagi, di pertandingan sebelumnya melawan Hungaria, dia mampu mencetak dua gol.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Akan tetapi, Hungaria tentu tak ingin dipermalukan begitu saja di depan publik sendiri. Kemenangan 3-1 atas Latvia beberapa hari lalu menjadi bekal positif bagi mereka menyulitkan Portugal yang mengincar tiga angka agar bisa menempel ketat Swiss.

Dalam klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018, Portugal berada di peringkat kedua dengan raihan 18 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Swiss yang bertengger di puncak.

Lima pertemuan terakhir Hungaria Vs Portugal

26 Maret 2017 - Portugal 3-0 Hungaria (Kualifikasi Piala Dunia)
22 Juni 2016 - Hungaria 3-3 Portugal (Piala Eropa)
11 Oktober 2009 - Portugal 3-0 Hungaria (Kualifikasi Piala Dunia)
10 September 2009 - Hungaria 0-1 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
9 Oktober 1999 - Portugal 3-0 Hungaria (Kualifikasi Piala Eropa)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya