Lolos ke Rusia, Jerman Berambisi Pertahankan Gelar

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :

VIVA.co.id – Jerman berhasil memperpanjang rekor menang di semua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C zona Eropa dengan mengalahkan tuan rumah Irlandia utara 3-1, Jumat 6 Oktober 2017 dini hari waktu Indonesia. Torehan ini pun menjadi bekal berharga Der Panzer melangkah ke Rusia tahun depan.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Meski menurunkan materi beberapa pemain muda, juara bertahan Piala Dunia 2014 ini tetap perkasa di depan publik Stadion Windsor Park, Belfast. Bahkan Sebastian Rudy mampu mencetak gol cepat dalam duel itu di menit kedua.

Sejumlah pemain potensial Jerman lainnya pun mampu tampil apik dan membayar tuntas kepercayaan dari pelatih Joachim Loew yang cukup puas dengan hasil ini.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Baca juga:Kantongi Tiket Piala Dunia

"Saya puas. Kami bisa unggul dengan sangat cepat. Saat laga di Republik Ceko kami memimpin terlalu awal tapi kemudian kehilangan kendali. Itu tidak terjadi hari ini," ungkap Joachim Loew usai laga, dilansir Sportsmole.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Kami merasa di lapangan segalanya bisa terkendali di babak kedua, saat itulah permainan kami sedikit melambat," tambahnya.

Gol pembuka menakjubkan Rudy sangat penting melawan tim Irlandia Utara yang belum kebobolan satu gol di kualifikasi Piala Dunia 2018 sejak kalah 0-2 di kandang Jerman tahun lalu.

Pemain 27 tahun yang mencetak gol pertama di kancah internasional menyambut antusias apa yang telah diberikan dalam mengantarkan Jerman ke putaran final Piala Dunia 2018.

"Gol awal yang sangat penting, kami mendominasi pertandingan sepanjang waktu. Kami akan ke Rusia untuk memenangkan sesuatu, kami ingin mempertahankan gelar juara," tegas Rudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya