Messi Sempat Cemas Argentina Gagal ke Piala Dunia 2018

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Argentina akhirnya memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Bintang La Albiceleste, Lionel Messi, mengaku sempat cemas bila negaranya gagal bermain di ajang empat tahunan tersebut.

Lionel Messi Resmi Jadi Brand Ambassador Fesyen Asal Arab Saudi, Bergaya Tampan Pakai Surban

Argentina sukses menumbangkan Ekuador dengan skor 3-1 pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Rabu 11 Oktober 2017. Semua gol Argentina diborong oleh Messi.

Tim asuhan Jorge Sampaoli ini sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat dari Ekuador. Kondisi ini membuat Messi cemas terlebih posisi Argentina untuk melaju ke putaran final memang tidak bagus.

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Atletico Madrid Lawan Inter Milan

"Itu melegakan karena kami ada di posisi yang sulit. Kami sendiri yang menyebabkan kondisi sulit ini. Tidak mudah bermain di sini. Ada banyak hal terpikir di kepala saya saat tertinggal 0-1, tapi kami bisa melewati situasi ini dengan sangat baik dan cepat membalikkan keadaan," ujar Messi dilansir ESPN.

"Ada kekhawatiran gagal ke Piala Dunia. Kami membuang banyak kesempatan dan kami harus menentukan masa depan kami sendiri di pertandingan ini. Kami harus lolos, dan sekarang saatnya merayakan," lanjutnya.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Argentina berhasil lolos otomatis dengan menempati peringkat ketiga di klasemen akhir Kualifikasi zona CONMEBOL. Sedangkan tiga negara lainnya yang langsung lolos adalah Brasil, Uruguay dan Peru.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol saat Inter Miami melaju ke delapan besar Liga Champions CONCACAF dengan kemenangan 3-1 (agregat 5-3) atas Nashville.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024